Riau

Jenazah Bupati Kampar Azis Zainal akan Disalatkan di Masjid Islamic Centre

PEKANBARU (MR) - Jenazah Azis Zaenal, Bupati Kampar akan dipertemukan dengan masyarakat di Masjid Islamic Center Bangkinang untuk dishalatkan bersama pada Kamis (27/12/2018).

Ajudan Bupati Kampar, Kabul Santoso, menyampaikan informasi ini melalui akun pribadi Instagram sekaligus memberikan informasi adanya perubahan rangkaian acara pemakaman almarhum Azis Zaenal yang sudah disebarkan sebelumnya.

Dilansir dari antarariau.com, Kabul menginformasikan bahwa jenazah Azis Zaenal diberangkatkan dengan pesawat dari Bandara Soekano-Hatta pukul 10.00 WIB, dan langsung dibawa ke rumah duka di Jl. Punai Sukajadi, Pekanbaru. Kemudian, jenazah dibawa ke Balai Bupati Kampar untuk upacara persemayaman.

"Dari balai menuju Masjid Islamic Center untuk dishalatkan bersama masyarakat Kampar," katanya.

Almarhum akan dimakamkan di pemakaman Desa Kuapan Danau Bingkuang Kecamatan Tambang, Kampar.

Azis Zaenal Bupati Kampar, Provinsi Riau, meninggal dunia pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB setelah sempat mendapat perawatan di RS Dr.Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Ia meninggal pada usia 68 tahun.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kampar, Arizon Zulkifli mengatakan, pihak keluarga sempat bermusyawarah perihal rangkaian acara pemakaman. Awalnya dalam jadwal pemakaman yang sudah disebarkan pada Kamis pagi, jenazah almarhum hanya akan disemayamkan di rumah duka di Pekanbaru dan langsung dimakamkan.

"Pihak keluarga masih berembuk (musyawarah) karena ada yang ingin jenazah bapak dibawa dulu ke Bangkinang untuk dipertemukan dengan masyarakat, tapi pihak keluarga ada yang beranggapan jenazah akan terlalu lama dimakamkannya," kata Arizon.

Ia mengatakan almarhum memang sudah cukup lama melawan sakit di tubuhnya. Penyakit itu membuat berat badannya turun drastis.

"Yang saya tahu, bapak ada infeksi di pankreasnya," katanya

Azis Zaenal lahir di Kampar, Riau pada 15 Oktober 1950. Ia dikenal sebagai pengusaha sebelum akhirnya terjun menjadi politikus. Ia kemudian berpasangan dengan Catur Agung Susanto dalam pemilihan Bupati Kampar periode 2017-2022. Ia tercatat sebagai calon bupati terkaya dengan kekayaan mencapai Rp34,9 miliar. Ia memenangi pemilihan dan dilantik sebagai Bupati ke-15 Kampar pada 22 Mei 2017.

Alharhum sejak itu menderita sakit dan kondisi fisiknya merosot. Azis Zaenal wafat meninggalkan seorang istri bernama Hj Nuraini dan empat orang anak. (*)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan