Nasional

Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta Sisakan Sampah 327 Ton

MONITORRIAU.COM – Perayaan tahun baru 2019 menyisakan sampah sebanyak 327 ton di Ibu Kota. Petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta melakukan pembersihan di beberapa titik yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengatakan jumlah sampah di malam tahun baru 2019 ini turun dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, sampah di malam tahun baru mencapai 780 ton.

"Sampah yang terkumpul pada malam tahun baru sebanyak 327 ton. Pukul 04.00 WIB, Ibu Kota kembali bersih," kata Isnawa dalam keterangan pers, Selasa, 1 Januari 2019.

Selain karena turun hujan, penurunan jumlah sampah dibandingkan tahun sebelumnya lantaran sebagian besar warga juga menuruti imbauan Pemerintah Provinsi DKI, untuk merayakan malam pergantian tahun secara sederhana.

Monas menjadi lokasi penyumbang sampah terbanyak yaitu 45 ton, sementara Bundaran HI sebanyak 22 ton, dan sepanjang jalan Sudirman-M.H Thamrin sebanyak 26 ton.

Isnawa mengatakan, proses pembersihan sampah bisa dilakukan dengan cepat karena petugas bersama komunitas masyarakat telah membagikan 10 ribu kantong sampah kepada para pedagang kaki lima. Selain itu, tempat sampah ditempatkan di titik-titik keramaian.

"Pembersihan relatif mudah karena sampah banyak yang sudah terkumpul. Untuk pembersihan jalan, kami kerahkan 50 unit road sweeper sehingga pembersihan cepat dilakukan," ujarnya.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan