Nasional

Dua Pendaki Hilang di Gunung Bawakaraeng Saat Malam Tahun Baru

MONITORRIAU.COM - Dua orang pendaki dilaporkan tersesat di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Mereka hendak merayakan malam pergantian tahun baru 2019 di puncak gunung.

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar menyebutkan, sembilan orang pendaki hendak merayakan pergantian tahun di Gunung Bawakaraeng. Tetapi, mereka kemudian mengalami masalah dan dua orang di antaranya tersesat.

Tim Basarnas Makassar, masih melakukan proses evakuasi. Dua orang lainnya, juga dikabarkan menderita hipotermia.

"Informasi awal yang kami terima, dua orang kesasar di Gunung Bawakaraeng, dua orang lagi menderita hipotermia, dan dua orang rekannya sedang menjaga di Pos 5. Sedangkan tiga orang pendaki lainnya berada di kaki gunung," kata Hamsidar, Rabu 2 Januari 2019.

Tim yang dikerahkan untuk mencari dua pendaki akan berpencar melakukan proses evakuasi terhadap sembilan orang pendaki itu.

"Mudah-mudahan, sembilan pendaki tersebut selamat dan bisa segera di evakuasi. Kami belum mendapat informasi secara detailnya dan baru informasi awal yang kami terima, yang kemudian langsung diterjunkan tim ke Gunung Bawakaraeng," ujarnya.

Adapun unsur yang terlibat di dalam tim SAR, di antaranya, Basarnas delapan orang, SAR UNM lima orang, SAR Locus lima orang, personel Polsek Tinggi Moncong lima orang, SAR Antariksa satu orang, SAR Pemuda dua orang, SAR Unibos satu orang, KSR 102 UMI tiga orang, Rapi Gowa tiga orang, Koramil Tinggi Moncong tiga orang, masyarakat setempat, SAR Pramuka satu orang, dan KPA Forkasa satu orang.

"Tim SAR gabungan dibagi menjadi dua SRU. SRU satu dari pos Buluballea langsung menuju ke pos 5. SRU dua dari Pos Buluballea menuju ke pos Pohon Jomblo, kemudian mengarah ke pos antara 5 dan 6," tuturnya.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan