Sport

Ada Kemungkinan Liga 1 Dimulai Setelah Pemilu

MONITORRIAU.COM – Kompetisi Liga 1 untuk musim 2019 belum ada kejelasan. Penentuan jadwal masih menunggu Kongres Tahunan PSSI yang rencananya digelar pada 20 Januari 2019 nanti di Bali.

"Saya belum dapat laporan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk jadwal tahun depan," kata anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi, saat dihubungi VIVA, Rabu, 2 Januari 2018. 

"Segala macam progtam kerja PSSI itu diputuskan di kongres. Jadi PSSI itu merancang program kerja 2019 yang di dalamnya salah satunya ada jadwal kompetisi baik Liga 1 sampai Liga 3. Jadi nanti jadwal kompetisi itu disahkan di Kongres," tambah Yoyok.

Di 2019, Indonesia akan memiliki hajatan besar, yaitu pemilihan langsung presiden dan wakil presiden serta juga wakil rakyat atau legislatif. Yoyok tidak menampik jika hajatan tersebut nantinya juga akan menjadi pertimbangan. Pilpres dan pileg akan berlangsung pada 17 April 2019.

"Kalau berkaca dari lima tahun lalu, kemungkinan setelah Pilpres. Karena kepentingan negara kan yang utama. Kasihan juga teman-teman di klub untuk mengurus perizinan," jelas Yoyok.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mengatakan, terkait dengan jadwal kompetisi 2019, PSSI harus cerdas. "Yang namanya Pemilu tidak hanya di Indonesia. Pihak operator pun tidak ada masalah. Jadi pintar-pintarnya PSSI menyikapi Pilpres dan Pileg," kata Gatot.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan