Riau

Satpol PP Dumai Amankan Pengamen di Bawah Umur

DUMAI (MR) - Razia penertiban pengamen di bawah umur dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Dumai Jum'at (4/1/2019).
 
Razia ini dilakukan di setiap simpang empat dan simpang lampu merah. 
 
Dari hasil razia ini, setidaknya ada satu pengamen di bawah umur yang berhasil diamankan.
 
HR.Bambang Wardoyo selaku kepala Satpol PP Dumai menjelaskan bahwa, saat melakukan operasi razia sebenarnya tim menemukan lima orang pengamen namun empat orang pengamen tersebut berhasil melarikan diri sedangkan satu orang lagi berhasil diamankan.
 
"Dari razia ini kita sebenarnya berhasil menemukan lima pengamen di bawah umur namun yang empat lainnya berhasil kabur satu kita amankan," jelasnya.
 
Ia juga menambahkan bahwa pengamen di bawah umur yang diamankan ini akan dibina dan diberi pengarahan agar jangan melakukan tindakan seperti ini lagi.
 
"Adik ini akan dibina dan akan kita lakukan pengarahan terhadapnya dan kita beri tahu agar jangan mengulanginya lagi," tambahnya.
 
Saat ditanya kenapa mengamen dijalan,  pengamen di bawah umur ini pun mengatakan bahwa ia melakukannya untuk menambah uang jajan.
 
Dan celakanya, menurut pengakuan dari pengamen ini sendiri bahwa orang tuanya tidak mengetahui bahwa ia pergi mengamen dan ia hanya di ajak oleh kawannya.
 
Hal ini sangat disayangkan oleh Bambang Wardoyo, ia mengatakan bahwa seharusnya di usia yang sangat muda ini (11 Tahun) orang tua dari pengamen ini melakukan pengawasan terhadapnya bukan melepaskannya begitu saja.
 
"Sangat disayangkan sekali orang tuannya acuh begitu saja terhadap anaknya," tambahnya.
 
Bambang juga menghimbau agar orang tua harus bisa mengawasi anak-anak mereka serta bisa dan harus tahu dengan siapa saja anak-anak mereka bermain.
 
"Orang tua harus terus mengawasi anak-anaknya dan harus tahulah dengan siapa saja anak-anaknya bermain jangn dilepaskan begitu saja," tutupnya.
 
 
Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan