Riau

Pembangunan Jembatan Siak IV Rampung 20 Januari Ini

PEKANBARU (MR) - Pembangunan jembatan Siak IV Pekanbaru dipastikan rampung 20 Januari. Saat ini proyek strategis Pemprov Riau itu tinggal pemasangan main span (MS) satu.

"Jembatan Siak IV tinggal pasang MS satu. Mudah-mudahan 20 Januari sudah closing," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, kepada CAKAPLAH.com, Selasa (8/1/2019).

Kalau sudah MS satu sudah terpasang, sebut Dadang, maka sudah menutup antara MS satu dengan MS nol. Setelah itu nanti kontraktor melakukan seremonial atas tuntasnya pekerjaan jembatan itu.

"Saya merencanakan akhir Januari atau awal Februari kita soft opening jembatan. Kemudian loading testnya pertengahan Februari 2018," ujarnya.

Lebih lanjut Dadang menerangkan, saat loading test Kementerian PUPR melalui Direktur Jembatan akan datang.

"Nanti semua tahapan-tahapan pembangunan dinilai, termasuk tes beban supaya beban yang ditanggung jembatan maksimal. Nanti kita dipandu Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ)," paparnya.

"Mudah-mudahan tidak ada masalah, karena semua ada penilaian strukturnya. Kalau sudah loading test, maka jembatan Siak IV sudah aman dilalui oleh masyarakat," cakapnya. (Cakaplah)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan