Riau

BPBD Dumai Rekrut 11 Relawan Baru

Kepala BPBD Dumai, Afril Lagan

DUMAI (MR) - Untuk mengisi kekurangan Relawan Tim Reaksi Cepat (TRC), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai merekrut 11 Relawan baru.

Relawan yang direkrut akan mengisi pos untuk pemadam kebakaran sebanyak dua orang sedangkan sembilan lagi akan mengisi pos di BPBD Dumai.

Seleksi penerimaan para relawan ini sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu dan sekarang sudah masuk ketahap penekenan kesepekatan antara relawan dan BPBD Dumai.

Kepala Pelaksana BPBD Dumai, Afril Lagan membenarkan bahwa BPBD Dumai merekrut relawan baru untuk pos pemadam kebakaran dan BPBD Dumai.

"Kita memang sudah melakukan perekrutan relawan baru," katanya.

Masa bakti para relawan ini sudah disepakati dengan panjang durasi selama satu tahun.

Dan akan dievaluasi setiap akhir tahun, jika para relawan dinilai baik dan bagus maka mereka akan dipertahankan dan begitu sebaliknya.

"Setiap akhir tahun akan kita adakan evaluasi mana-mana saja relawan yang pantas dan tidak kita pertahankan," kata afril lagan.

Setelah dinyatakan lolos kualifikasi BPBD, maka sebelas relawan ini pun berhak mengikuti diklat dan pelatihan untuk penggunaan alat-alat keamanan BPBD Dumai.

Diklat serta pelatihan sendiri sudah dilaksanakan pada sabtu-minggu (12-13/1/2019) di Kantor Pemadam Kebakaran HR.Subrantas.

Afril lagan sendiri berharap agar para relawan bisa bekerja dan melayani masyarakat dengan baik, sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat.

"Kita selalu meminta kepada para relawan agar selalu siap melayani masyarakat sesuai dengan instruksi dan ketetapan yang sudah diberi tahukan sebelumnya," tutupnya.

 

Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan