Nasional

Capres-Cawapres Dites Baca Al-Qur'an, Materinya Surat Al-Fatihah dan Surat Pendek

MONITORRIAU.COM - Ikatan Dai Aceh menyatakan bahwa surat Al-Fatihah menjadi materi utama dalam tes baca Al-Quran untuk Capres-Cawapres. 

Ketua Ikatan Dai Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak mengatakan, selain surat Al-Fatihah, Capres-Cawapres juga akan dites dengan bacaan surat-surat pendek. 

"Surat Al-Fatihah itu wajib dibacakan. Selebihnya kami mewacanakan Capres-Cawapres akan membacakan surat-surat pendek. Namun masih didiskusikan dengan ulama," katanya. 

Dia menyebut pihaknya masih membuka peluang untuk surat-surat lain tidak menutup kemungkinan akan masuk dalam materi tes baca quran untuk Capres-Cawapres nantinya. Dari tokoh-tokoh agama dan ulama, terhadap hal demikian masih akan dimusyawarahkan. 

Hingga kini belum ada keputusan dari Ikatan Dai Aceh, apakah tes baca Quran untuk Capres-Cawapres akan digelar terbuka atau tertutup. Soal teknis acara tersebut, dikatakannya masih dalam tahap pembahasan. 

Tes baca Al-Quran untuk Capres-Cawapres ini akan di langsungkan di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh. Sedangkan waktunya masih disesuaikan dengan setiap Paslon. Sebelumnya direncanakan pada tanggal 19 Januari 2019. "Tapi kami mengerti kesibukan Paslon," ungkapnya.***




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan