Riau

Luhut Janjikan Syamsuar-Edy Natar Dilantik Februari Ini

Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar-Edy Natar

PEKANBARU (MR) - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan dirinya berjanji bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar-Edy Natar akan dilantik Presiden Jokowi pada Februari ini.

Dijanjikan Luhut, Syamsuar-Edy akan dilantik pada 19 Februari 2019 di Istana  negara. "Saya janji," kata dia, Rabu kemarin.

Pelantikan Syamsuar-Edy Natar, kata Luhut, akan bersamaan dengan pelantikan gubernur terpilih Jawa Timur, Kofiffah Indar Parawansa.

Syamsuar-Edy sendiri terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada pilgub Riau 2018 yang lalu. Syamsuar dan Edy Natar memperoleh 38,19 persen suara, atau mengumpulkan 799.299 suara. Sementara itu, total suara sah dalam Pilgub Riau yang lalu tersebut adalah 2.902.256 suara. 

KPU Riau kemudian menetapkan Syamsuar-Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih pada tanggal 24 Juli 2018, yang bertempat di salah satu hotel di Pekanbaru.

"Dengan ini menetapkan Gubernur Riau, atas nama Syamsuar, dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution," demikian penggalan surat keputusan KPU Riau yang dibacakan Sekretaris KPU Riau, Rudinal. (Bertuahpos)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan