Nasional

Amankan Debat Capres, 2.000 Personel Polisi Dikerahkan

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar
JAKARTA (MR) - Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengatakan kepolisian akan mengerahkan sebanyak 2000 personel untuk mengamankan debat perdana Pilpres hari ini, Kamis (17/1/2019) pukul 20.00 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.
 
"Malam ini kita menyiapkan pengamanan dengan personel sejumlah 2.000," ujarnya saat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).
 
Indra menjelaskan, sistem keamanan akan dibagi dalam empat ring. Ring pertama berada di dalam Hall Birawa.
Kemudian untuk ring kedua, polisi akan melakukan pengamanan di bawah hotel. Selanjutnya ring ketiga berada di wilayah sekitar bidakara. Terakhir yang keempat, polisi mengamankan di luar hotel, yaitu di jalan raya.
"Itu sudah kita bagi masing-masing [tim kepolisian]," ucapnya.
 
Tak hanya dari kepolisian, Indra menuturkan pihaknya juga akan dibantu oleh TNI untuk melakukan pengamanan debat perdana pilpres di hotel Bidakara, Jakarta Selatan.
 
"Dengan kekuatan yang mereka libatkan untuk membackup kita. Karena memang dibutuhkan personel yang banyak dengan tujuan agar acara malam ini lancar tertib," pungkasnya. 
 
Debat Capres Pilpres 2019 yang akan diikuti oleh pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan disiarkan langsung beberapa stasiun TV yakni TVRI, RTV, Kompas TV dan juga RRI. 
 
Debat perdana kali ini mengambil tema hukum, korupsi, hak asasi manusia dan terorisme dengan panelis Guru Besar Hukum UI Hikmahanto Juwana, mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Ahli Tata Negara Bivitri Susanti dan Ahli Tata Negara Margarito Kamis. 
 
Debat yang akan berlangsung 90 menit dimulai dari pukul 20.00 WIB ini akan terbagi dalam enam segmen dan akan dipandu oleh moderator Ira Koesno dan Imam Priyono. (tirto.id)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan