Riau

Walikota Pekanbaru Akan Lakukan Assessment Pertengahan 2019

Walikota Pekanbaru Firdaus
PEKANBARU (MR) - Untuk mengisi kekosongan pejabat esselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Walikota Pekanbaru Firdaus akan kembali melakukan assessment. Pasalnya, hingga saat ini masih ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijabat Pelaksana Tugas (Plt).
 
“Untuk pelaksaan assessment pejabat esselon II, saya akan gelar di pertengahan tahun 2019,” kata Firdaus, Jumat (18/1/2019).
 
Firdaus mengakui, sampai saat ini masih ada beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru yang belum didefinitifkan. Seperti Asisten III, Dinas Perhubungan, BPKAD Kota Pekanbaru, Sekretaris Dewan, Dinas Koperasi dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.
 
“Jadi biar tak dirangkap pejabat lain, kami gelar assessment di pertengahan tahun ini,” imbuhnya.
 
Saat ditanyakan terkait perkembangan usulan nama yang akan menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru, Firdaus, mengaku saat ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 
 
“Khusus untuk Kepala Disdukcapil, saat ini yang mengeluarkan SK-nya Kemendagri. Karena Walikota sifatnya hanya mengukuhkan saja. Intinya kami sudah mengusulkan, dan saat ini hanya tinggal menunggu saja,” pungkasnya.
 
Untuk diketahui, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 76 tahun 2015, tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat pada unit kerja yang menangani urusan adminsitrasi kependudukan, di kabupaten/kota diangkat dan diberhentikan oleh Menteri atas usulan bupati/wali kota melalui gubernur. (CAKAPLAH)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan