Riau

Mantan Pejabat Riau Masih Kuasai Puluhan Rumah dan Belasan Mobdin

Ahmad Hijazi

PEKANBARU (MR) - Selama bertugas para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau mendapatkan berbagai fasilitas yang disediakan negara mulai dari gaji dan tunjangan hingga kenderaan dan rumah dinas.

Namun mendapatkan fasilitas tersebut sepertinya melenakan para mantan pejabat. Meski tidak lagi memangku jabatan, diantara mereka hingga kini masih ada yang enggan melepaskan fasilitas tersebut.

Berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Riau tahun 2015 ditemukan sebanyak 34 rumah dinas dan 17 mobil dinas yang masih dikuasai oleh mantan pejabat.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, akan segera menarik fasilitas yang masih dikuasai mantan pejabat tersebut.

"Kita akan progres secepatnya, kalau bisa tahun ini tuntas," ungkap Ahmad Hijazi, kemarin.

Selain itu, Ahmad Hijazi juga mengajak personil Satpol PP untuk mendukung penuh dan terlibat dalam penertiban aset daerah.

"Satpol PP PP mendukung dan ikut serta dalam penertiban aset milik negara ini," teranya seperti dilansir riausky.

Selain itu, data-data terkait rumah dinas dan mobil dinas temuan BPK tersebut sudah berada di kantor Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) hanya tinggal mendatangi lokasi dimana aset-aset milik negara tersebut berada.*** (riausky)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan