PWI Rohil Susun Program 2019

Sandi: Semoga 2019 PWI Rohil Maju Dan Jaya

UJUNGTANJUNG (MR) - Guna membesarkan serta menjalan organisasi,Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir menggelar rapat kerja awal tahun 2019, Rapat dipimpin langsung oleh ketua PWI Rohil, Noprio Sandi ST, MM beserta seluruh anggota di Cafe Green,Cempedah Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Rohil,sabtu (19/1).
 
Adapun agenda program 2019 ini salah satunya pembentukan tim pencari fakta yang dalam rapat dipercayakan sebagai ketua Masrul Gusti, Sekretaris Dermawan,Anggota Indra Junawan,Zulfan Efendi dan Abdulrahman.
 
Tim ini nantinya akan diberikan SK oleh ketua PWI untuk mengusut tuntas data aset yang dimiliki PWI pengurus lama. Tim ini akan bekerja dengan dibantu para mantan Ketua PWI terdahulu guna membahas masalah aset PWI Rohil.
 
Sedangkan program kegiatan dalam waktu dekat maupun maupun kedepannya diantaranya menggelar sejumlah kegiatan diantaranya seminar,lomba mewarnai, audiensi bersama narasumber,jalan santai maupun perlombaan lainnya yang akan disusun masing-masing penanggung jawab yang ditunjuk.
 
Demikian dikatakan ketua PWI Rohil Nopri Sandi,ST MM,usai rapat kerja program 2019.
 
Sandi berharap kepada seluruh anggota agar tetap kompak menjalankan roda organisasi secara bersama-sama sesuai PDRT PWI. Sandi juga mengajak semua anggota PWI untuk ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sejauh ini anggota PWI Rohil yang terdaftar yang sudah lulus UKW berjumlah 16 orang.
 
Selain itu Sandi juga menegaskan bagi anggota PWI yang mau mengurus kartu keanggotaan yang sudah habis masa berlakunya wajib mengikuti UKW, jika tidak maka kartu tidak bisa diperpanjang," kata Pria yang akrab disapa Sandi ini.
 
Sandi juga menjelaskan bahwa dibeberapa Kabupaten/Kota di Riau sudah menerapkan edaran Dewan Pers bahwa media kerja sama dengan Pemda setempat wajib memiliki wartawan yang sudah UKW dan memiliki media yang telah tersertifikasi. Reporter minimal memiliki sertifikat Muda sedangkan Pimred minimal Madya atau Utama.
 
"Di Riau hanya Rohil yang belum namun kita tetap akan menyampaikan hal ini ke Pemda setempat terkait penegasan edaran Dewan Pera ini," urai Dosen STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi ini.
 
Untuk itu,PWI membuka diri bagi wartawan Rohil yang ingin bergabung ke PWI,diri selalu memberikan informasi jika ada penerimaan anggota baru maupun tes UKW. "Kita bahkan berencana membuat Pra UKW di Rohil nantinya jika ada PWI Riau atau Kabupaten lain akan menggelar UKW," Terang Wartawan Riau Terkini ini.
 
Sandi juga mengatakan pembahasan terakhir terkait Hari Pers Nasional (HPN) di Jawa Timur awal Februari mendatang, PWI Rohil bertekad akan mengutus perwakilan mengikuti agenda HPN sebagai agenda konferensi media nasional. "Hasil ini akan kita informasikan kepada pengurua maupuan anggota lain yang berhalangan hadir, kita bertekad mulai tahun 2019 PWI Rohil bangkit dan jaya." Tekadnya.
 
Dalam kesempatan ini Sandi memberikan apresiasi kepada Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, yang di wakilkan Kasubag Humas  Polres Rohil AKP Juliandi SH,beserta staf dalam acara ini.
 
"Semoga hubungan silaturahmi ini semakin mempererat hubungan antara wartawan, Anggota PWI Rohil, agar semakin lebih baik lagi kedepannya,"Pungkasnya.
 
Sementara Ketua panitia, Zulfan Effendi menerangkan,terlaksana acara ini tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak. Misalnya dari KH. Syafril SE MSi selaku tokoh masyarakat Pujud, Jhoni Charles BA MBA selaku tokoh pemuda Ujngtanjung, Hakim PN Rohil, Jaksa Rohil, Polisi Rohil dan lain sebagainya.
 
"Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi serta dukungan diberikan semua donatur, Semoga acara ini,membuat PWI Rohil lebih maju dan lebih berjaya."Harapnya.(eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan