Riau

Piala Adipura Diarak Keliling Kota Bengkalis

BENGKALIS (MR) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan arak-arakan keberhasilan Bengkalis dalam meraih piala Adipura dengan predikat Kota Kecil Terbersih ke 12 kalinya.

Arak-arakan Adipura dilakukan keliling kota Bengkalis dimulai dari kantor Bupati Bengkalis Jalan Ahmad Yani, melintasi jalan Hangtuah, menuju jalan Sultan Syarif Kasim ke jalan Jenderal Sudirman, kemudian ke jalan Gatot Subroto, jalan Antara dan berakhir di Kantor DLH Jalan Pertanian. 

Ratusan orang ikut dalam arak-arakan tersebut. Mulai dari pegawai DLH, petugas THL kebersihan lengkap dengan armada angkut, Komunitas Motor Tua Bengkalis dan Komunitas Motor NMAX  Negeri Junjungan.

Di sepanjang jalan, iringan arakan Adipura mendapat sambutan dan lambaian dari pelajar berbagai sekolah di Bengkalis. Bujang Ahmad Hamidi dan dara Bimby Ashaika dinobatkan sebagai orang yang memegang penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tersebut.

Usai arak-arakan, DLH mengggelar syukuran sebagai salah satu wujud rasa gembira atas berhasilnya kota Bengkalis yang kembali meraih Adipura pada tahun 2018.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Bengkalis, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, petugas kebersihan Se-Kabupaten Bengkalis.

Kemudian kepada seluruh pihak dan stakeholders atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga Kabupaten Bengkalis kembali meraih prestasi penghargaan adipura sebagai kota kecil terbersih.

“Tentunya penghargaan tertinggi di Bidang Lingkungan Hidup ini merupakan pencapaian prestasi bersama, untuk itu kami berharap kepada kita semua, jangan pernah berhenti untuk bekerja keras, selalu optimistis, serta selalu bahu membahu dengan cara menjaga dan merawat apa yang sudah didapatkan,” kata Sekda menghadiri acara syukuran atas keberhasilan Adipura.

Tambah Bustami, Adipura merupakan bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras membersihkan, mempercantik, dan membangun kota. hasil kerja keras para ujung tombak pekerja kebersihan telah mengantarkan negeri junjungan meraih piala Adipura. 

Untuk itu kepada Dinas Lingkungan Hidup agar dapat lebih memperhatikan pasukan baju orange, baik dari fasilitas penunjang dalam bekerja dan kesejahteraan para pekerja.

Kemudian program  menjaga kebersihan dan keteduhan kota agar terus dikomunikasikan secara intensif kepada masyarakat seperti  Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).

Sebagai bentuk apresiasi kepada petugas THL yang menjadi pemicu berhasilnya Bengkalis mendapat Adipura, Kepala DLH Bengkalis Arman AA mengumbar sejumlah janji. Diantaranya akan membayar honor para THL kebersihan bulan Januari tepat waktu. 

Kemudian, pihaknya mengupayakan menganggarkan bonus Adipura bilamana Bengkalis kembali mendapat Adipura tahun 2019. 

Tampak hadir Ketua LAMR Bengkalis, Tengku H. Zainuddin, Asisten I Hj. Umi Kalsum, perwakilan Polres Bengkalis sejumlah Kepala SOPD dan para tamu undangan lainnya. (Cakaplah)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan