Riau

Panwaslu Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi Santuni Lansia

KUANSING (MR) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi menggelar kegiatan Peduli Masyarakat Miskin dan Jompo. Kegiatan sosial itu dilaksanakan pada Ahad, 20 Januari 2019 lalu juga diikuti oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Pangean. 

Dikatakan oleh Dolva Suhendra, anggota Panwaslu Pangean kegiatan sosial ini bentuk kepedulian Panwaslu Pangean terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu dan sudah lanjut usia. 

Bantuan diberikan kepada masyarakat miskin yang lanjut usia yang bertempat tinggal di Desa Pulau Rengas 2 paket, Desa Sukaping 2 paket, Desa Pauh Angit 1 paket dan Desa Pulau Kumpai 1 paket. 

"Bantuan bersumber dari honor panwascam Pangean, staf PNS, staff non PNS dan seluruh PPL se Pangean yang kami sisihkan, terkumpul bantuan sebesar 1, 2 juta rupiah dan dijadikan 6 paket sembako," terang Dolva. 

Dalam 1 paket sembako berisi beras 10 kg, minyak goreng 1 kg, sarden 1 kaleng, gula 1 kg, teh 4 kotak, mi instan 4 bungkus dan aneka roti kering. 

"Bantuan dari Panwaslu Pangean ini mungkin tak seberapa namun kami berharap dapat meringankan beban hidup warga masyarakat yang kesusahan, seperti Datuk Zainul, seorang lansia yang tinggal sendiri tanpa keluarga dengan kondisi rumah sangat memprihatinkan seperti lantai rumah yang berlubang dan rapuh serta atap bocor," beber Dolva. 

Selanjutnya Bawaslu Kabupaten Kuantan Singingi melalui Kordinator Divisi SDM Orgsnisasi, Nur Afni, S.Sos mengatakan " Kami mengapresiasi kegiatan sosial Panwaslu Pangean yang dilakukan atas dasar kepedulian dengan sesama, kami berharap Panwaslu Kecamatan lainnya dapat melakukan hal serupa," Ujar Afni. (GPS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan