Riau

Soal Penerimaan CPNS, BKD Riau Belum Dapat Petunjuk

Ikhwan Ridwan

PEKANBARU (MR) - Kementerian Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memastikan akan membuka kembali kesempatan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dipastikan penerimaan CPNS ini akan dibuka pada Maret 2019 nanti.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, memastikan hingga kini pihaknya belum dapat petunjuk jelas mengenai mekanisme penerimaan CPNS tersebut. 

"Belum tahu. Lagi pula sampai sekarang belum ada surat masuk soal itu. Biasanya kalau memang sudah dibuka, ada pemberitahun ke kita. Tapi sampai saat ini belum," ujarnya, Rabu, 23 Januari 2019.

Meski demikian, Ikhwan menegaskan, jika memang pemerintah pusat kembali memberikan kesempatan dengan membuka peluang penerimaan CPNS, pihanya menyatakan siap untuk kembali melaksanakan penyelenggaraan proses penerimaan pegawai tersebut. Lagi pula, Pemprov Riau masih membutuhkan tenaga khususnya pada bidang-bidang tertentu.

Jadwal penerimaan CPNS 2019 dipastikan akan dilaksanakan Maret mendatang. Kemungkinan kali ini tak melalui sscn.bkn.go.id dan jumlahnya lebih sedikit.

“2019 nanti Maret ada lagi penerimaan CPNS. (Instansinya) seperti 2018 tapi jumlahnya tidak sebanyak 2018. 2018 itu 238 ribu, kalau 2019 itu 100 ribu,” kata Menpan RB, Syafruddin seperti dilansir dari detikcom. (bertuahpos)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan