Riau

Uji Kelayakan Beban Jembatan Siak IV Dijadwalkan Awal Februari 2019

PEKANBARU (MR) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto menyebut pihaknya sudah merencanakan untuk uji kelayakan beban untuk jembatan Siak IV pada awal Februari 2019, sekitar tanggal 8-10.

Setelah dilakukan seremoni pengecoran terakhir pada Jumat kemarin, maka dipastikan penyelesaian jembatan Siak IV ini hanya tinggal menunggu hitungan hari.

Di lokasi berdasarkan pantauan bertuahpos.com, hanya sekitar 2 meter bagian jembatan yang belum dicor, sebelum dilakukan pengecoran terakhir.

"Sudah diagendakan untuk uji kelayakan beban pada tanggal segitu," kata Dadang, Sabtu, 26 Januari 2019 di Pekanbaru. 

Setelah dilakukan uji kelayakan beban, kata Dadang tidak bisa langsung diresmikan jembatan itu. Sebab hasil uji kelayakan beban ini akan dilakukan pleno oleh tim penguji dengan pihak kementerian terkait. 

Setelah hasil pleno menyepakati bahwa jembatan ini siap untuk dioperasonalkan, barulah akan dilaksanakan peresmian dan dibuka untuk umum.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah merencanakan peresmian Jembatan Siak IV akan dilaksanakan pada pertengahan Februari, sekitar tanggal 14. (betuahpos)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan