Riau

DLH Rohil Programkan Lingkungan Asri di Batu Enam

Suwandi S.Sos
BAGANSIAPIAPI (MR) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos menegaskan, sehubungan dengan adanya pelimpahan wewenang pemeliharaan dan perawatan taman serta jalan-jalan ke Dinas Lingkungan Hidup Rohil.
 
Maka DLH Rohil langsung memprogramkan pembersihan seluruh parit-parit dan drainase serta seluruh bahu dan median jalan yang ada di Kota Bagansiapiapi dan kawasan perkantoran di Batu Enam.
 
"Ya,Hari ini kita melakukan pembersihan seluruh parit,bahu dan median jalan yang ada di kota Bagansiapiapi serta kawasan perkantoran batu enam,hal ini dilakukan sehubungan pelimpahan dan wewenang pemeliharaan di serahkan kepada di DLH," kata Kadis DLH Suwandi SE kepada Dumai Pos melalui pesan Whatt Shappnya Senin (28/01).
 
Pembersihan ini,katanya lagi dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan yang asri,nyaman dan bersih sehingga menimbulkan kesan yang baik,asri dan sejuk,apalagi kawasan perkantoran batu enam selama ini dijadikan tempat sebagai objek wisata bagi masyarakat rohil dan masyarakat yang datang dari luar rohil.
 
Suwandi juga mengatakan untuk pembersihan parit rutin dilakukan setiap bulannya oleh petugas yang sudah di tunjuk namun jika lokasi parit tidak bisa di bersihkan maka akan di turunkan alat berat milik DLH.
 
"Kita ada petugas parit,jika mereka tidak mampu maka kita akan turunkan alat berat yang ada di DLH," terangnya.
 
Suwandi berharap kepada seluruh masyarakat rohil agar dapat sama-sama menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan di parit maupun di jalan,hal ini dilakukan untuk kebersihan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Rohil.
 
"Mari Kita ciptakan lingkungan bersih untuk kenyamanan kita semua," pungkasnya. (eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan