Riau

Rohil Raih Predikat B Laporan Akuntabilitas

Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin menerima piagam hasil SAKIP dari Kemenpan RB di Bandung
BANDUNG (MR) - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H.Jamiluddim bersama Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan M.Si, Inspektur HM Nur Hidayat, SH MH, Kepala Bappeda HM Job Kurniawan Ap M.Si dan Sekretaris Inspektorat Sarman Sahroni menghadiri acara penyerahan Rohil Raih Predikat B Laporan Akuntabilitas
 
BANDUNG- Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H.Jamiluddim bersama Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan M.Si, Inspektur HM Nur Hidayat, SH MH, Kepala Bappeda HM Job Kurniawan Ap M.Si dan Sekretaris Inspektorat Sarman Sahroni menghadiri acara apresiasi dan penyerahan laporan evaluasi sistem akuntabilitas kinerja institusi pemerintah (Sakip) tahun 2018 di Bandung.
 
"Alhamdulillah kita mendapatkam predikat B sama dengan tahun lalu dan kita sangat bersukur karena dalam dua tahun terakhir bisa meraih predikat B ini," kata Wabup, Senin (28/1).
 
Wabup memaparkan untuk rohil,  tahun 2016 masih C, 2017 B dan 2018 B. "Kami berkomitmen Insya Allah tahun 2019 berusaha dan berjuang untuk meraih BB , prediket 16 OPD yang dievaluasi untuk meraih predikat BB ditambah menjadi 20 OPD, diharapakan dukuangan dari para OPD," kata Wabup.
 
Untuk diketahui di Riau hanya ada 5 Kabupaten dan Kota meraih.
 
"Alhamdulillah kita mendapatkam predikat B sama dengan tahun lalu dan kita sangat bersyukur sebab dalam dua tahun terakhir kita bisa mempertahankan prestasi ini," kata Wabup, Senin (28/1) saat dihubungi melalui telepon selulernya.
 
Khusus untuk Rohil, kata Wabup lagi di tahun 2016 masih predikat C, namun di tahun 2017 meningkat menjadi B dan pada tahun 2018 ini dapat di pertahankan tetap nilai B.
 
Orang nomor dua di Rohil ini berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih giat lagi meni gkatkan kinerja.
 
"Kami berkomitmen Insya Allah tahun 2019 akan berusaha dan berjuang untuk meraih BB , prediket 16 OPD yang dievaluasi untuk meraih predikat BB ditambah menjadi 20 OPD, diharapkan dukungan dari seluruh OPD untuk mewujudkan prestasi ini," kata Wabup lagi.
 
Untuk diketahui,katanya lagi di Riau hanya ada 5 Kabupaten dan Kota meraih predikat B disamping tingkat Provinsi Riau meraih prediket B , predikat B lainnya yakni Siak, Rohil, Meranti, Bengakalis, Inhu dan Kuansing  sedangkan sisa kabupaten lain sisanya C dan CC.
 
Acara ini diikuti pemerintah Provinsi, Kabupaten dan kota wilayah I di Bandung  yang dihadiri oleh Komjen Drs.M.Syafruddin, M.Si Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan Sakip Award Tahun 2018 dengan tema "Making Award Making History" 
 
Acara diawali dengan laporan  oleh M.Yusuf Ateh Deputi Kemenpan RB Bidang Aparatur dan Pengawasan bahwa hasil evaluasi untuk khusus Kabupaten/Kota se Indonesia dengan nilai A sebanyak 9 Kab/Kota, nilai BB sebanyak 40 Kab/Kota, nilai B sebanyak 185 Kab/Kota, Nilai CC sebanyak 162 Kab/kota, Nilai C sebanyak 97 Kab/ Kota dan Nilai D ada 5 Kab/Kota.
 
Sementaa Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan M.Si menambahkan bahwa tahun 2019 Pemkab Rohil berkomitmen meningkatkan predikat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,dirinya berharap kepada semua OPD harus bekerja keras. 
 
"Prestasi tahun 2019 harus lebih baik dari tahun 2018, kita harus capai minimal BB tahun depan karena selain sebagai sebuah prestasi juga sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah membangun wilayahnya," jelas Sekda.
 
Menurut Sekda, efektivitas dan efisiensi pada penggunaan anggaran di lingkungan pemerintah dapat terwujud jika adanya keseriusan dalam mengelola OPD yang telah diamanahkan sesuai aturan.
 
“Ini semua bukti keseriusan bapak Bupati Suyatno dan Wabup Jamiluddin, yang langsung membimbing dan mengarahkan kepada OPD dan hasilnya membanggakan Kabupaten Rohil,” tandasnya. (eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan