Riau

Wawako Panen Perdana Semangka Poktan Puak Berseri, Babinsa Teluk Makmur Ikut Dampingi

Wawako Dumai Eko Suharjo SE, menunjukkan hasil panen semangka.
DUMAI (MR) - Senin (29/1/2019), bertempat di Jalan M.Yusuf RT. 02, Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang kampai dilaksanakan panen perdana Semangka oleh  Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo.
 
Seluas dua hektare kebun dipanen pada hari itu dan menghasilkan semangka sebanyak tiga ton, ada pun kebun yang dipanen ini berasal dari Kelompok Tani (POKTAN) Puak Berseri hasil dari bantuan BRG-RI.
 
Panen ini turut didampingi oleh Babinsa Kelurahan Teluk makmur Sertu Albinur Lubis.
 
 
Selain itu turut hadir pada kegiatanini Kadis Ketahanan Pangan Kota Dumai, Camat Medang Kampai, Kapolsek Medang Kampai. Lurah Teluk Makmur, RT se Kelurahan Teluk Makmur, PPL pertanian Medang Kampai serta beberapa Tokoh Masyarakat.
 
Eko Suharjo mengungkapkan perasaan yang sangat bangga dengan hasil panen kali ini, ia juga meminta agar kualitas semangka yang akan dipanen kedepan dapat dijaga.
 
"Sangat bangga dengan hasil kali ini, semoga panen berikutnya kualitas semangka yang dipanen dapat dijaga," katanya.
 
 
Dan ia juga berharap agar keberhasilan ini bisa diikuti oleh kelompok tani yang lain, baik itu semangka atau pun para petani dengan komoditi yang lain.
 
"Semoga kedepan para kelompok tani yang lain bisa berhasil juga baik itu yang fokus di semangka maupun komoditi yang lainnya," ujar Eko. (red/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan