Riau

Disdik Pekanbaru Gelar Assesment Kepala Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal, M Pd
PEKANBARU (MR) - Upaya menjaring Kepala Sekolah yang bermutu  Pemerintah kota Pekanbaru menggelar Assesment Kepala sekolah, mulai dari tingkat TK, SD dan SMP negeri.
 
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal, M Pd menjelaskan,  peserta assesment mencapai 300 orang yang terdiri dari para kepala Sekolah dan para guru yang ingin menjadi kepala sekolah. 
 
Dari hasil assesment nantinya, sedikitnya Dinas Pendidikan Pekanbaru akan mencari  sekitar 241 Kepala sekolah hasil asesment yang  nantinya akan ditempatkan untuk  5 kepala Sekolah tingkat TK Negeri, 194 tingkat SD dan 44 tingkat SMP. 
 
Dikatakan Abdul Jamal, saat ini proses assesment  sedang berlangsung dan seluruh peserta telah selesai mengikuti  beberapa tahapan. Mulai dari test administrasi, test kompetensi akademik. Selenjutnya peserta akan mengikuti  psikotes. 
 
"Dan tahap tetakhir yang akan berlangsung  pada tanggal 6 Februari 2019. Dimana peserta akan mengadapi paniyia seleksi," sebut  Abdul Jamal, Senin (28/1).
 
Dikatakan Abdul Jamal, adapun tim Panitia seleksi (Pansel) untuk assesment Kepala sekolah ini merupakan tim independen yang melibatkan tim akademisi. Yang terdiri dari enam anggota Pansel. 
 
"Antara lain, tiga dari luar, tiga dari dalam, termasuk dari Disdik," urainya.
 
Lagi kata Abdul Jamal, hasil assesment nantinya menjadi acuan bagi baperjakat dan direkomandasikan kepada Walikota Pekanbaru untuk diangkat menjadi Kepala sekolah.
 
Dia berharap hasil Assesment  bisa menghasilkan Kepala sekolah dan calon Kepala Sekolah yang mampu berinovasi, menghasilkan figur-figur kepala sekolah yang berpotensi untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya, dan kebanggan tersendiri.
 
"Usai pelaksanaan Assesment, akan dilakukan rotasi dan mutasi Kepala sekolah mulai tingkat TK, SD dan SMP Negeri. Terutama untuk mengisi beberapa sekolah yang saat ini masih Pelaksana tugas (Plt) Kepala sekolah," tutupnya. (Jsn)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan