Riau

Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0320/Dumai Panen Pertengahan Februari Ini

DUMAI (MR) - Bertempat di Jalan Melati RT 09 Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sei Sembilan Dandim 0320/Dumai, Horas Sitinjak membuka Demplot atau Demonstrasi Plot yang biasa disebut juga dengan Daerah Percontohan.
 
Demplot ini sendiri dibuka pada pertengahan bulan November 2018 tahun lalu, pembukaan ini merupakan bentuk kerja sama Kementerian Pertanian dan TNI-AD.
 
Kegiatan ini juga merupakan kegiatan menuju swasembada serta ketahanan dan kedaulatan pangan yang merupakan salah satu upaya khusus dari pemerintahan.
 
Menggandeng Kelompok Tani (POKTAN) Kelompok tani duku jaya, lestari dan tunas harapan Dandim 0320/Dumai menggarap sekitar 60 Hektare Sawah yang berada di Kecamatan Sei Sembilan ini.
 
 
Ada tiga komoditi utama yang ditanam di sini antara lain Padi, Jagung dan Kedelai, Selain itu juga Kodim 0320/Dumai memiliki sekitar 1 Hektar Demplot yang ditanam dengan jenis pandan wangi.
 
Demplot yang ditanam tahun lalu ini direncanakan akan bisa dipanen pada Pertengahan Februari 2019.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol. Inf Horas Sitinjak,S.I.P menyampaikan, Demplot Ketahanan pangan Kodim 0320/Dumai merupakan percontohan dengan menggunakan teknologi pertanian.
 
Dan diharapkan dari demplot ketahanan pangan ini bisa memperoleh hasil yang maksimal.
 
"Mudah-mudahan 1 Hektar bisa kita peroleh diatas 7 Ton gabah," kata Dandim. (red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan