Riau

Pelantikan Gubernur Riau Terpilih Tunggu Arahan Pusat

Asisten I sekretariat daerah Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, Ahmadsyah Harofie
PEKANBARU (MR) - Meskipun telah mendapat sinyal dari Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, hingga saat ini belum ada kepastian waktu untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih 2019-2024. Untuk kepastiannya masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat.     
 
Kendati demikian, langkah koordinasi terus diintesifkan dengan Pemerintah Pusat. Diharapkan proses dan tahapan pelantikan calon pemimpin baru Riau itu dapat berjalan seperti pada waktu yang telah diusulkan yakni tanggal 19 Februari 2019.   
 
Asisten I sekretariat daerah Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, Ahmadsyah Harofie mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di tingkat pusat. Untuk gambaran awal, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan jadwal pasti pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar-Edy Nasution.   
 
"Ya proses koordinasi terus dilakukan. Untuk waktu pelaksanaan pelantikan itukan kewenangan pemerintah pusat,” paparnya, awal pekan lalu.
 
Dalam implementasinya, pihak Pemerintah Provinsi Riau juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Dimana pihak Pemerintah Provinsi Riau telahh mengusulkan bahwa pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Jambi pada tanggal 19 Februari 2019.   
 
Belum finalnya informasi untuk prosesi pelantikan gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih itu juga diindikasikan karena belum adanya informasi pasti dari pihak Istana kepresidenan.
 
Poin ini menjadi perhatian, karena yang yang mengatur jadwal presiden untuk kegiatan kenegaraan seperti pelantikan kepala daerah merupakan pihak istana kepresidenan. Diharapkan dengan proses tersebut, proses pelantikan dapat berjalan seperti yang telah diusulkan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan