Riau

Dirjen Perhubungan Laut RI Resmikan Terminal Penumpang Bandar Sri Junjungan

Dirjen Perhubungan Laut RI Resmikan Terminal Penumpang Bandar Sri Junjungan
DUMAI (MR) - Jum'at (1/2/2019) Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang diwakili oleh Dirjen Perhubungan Laut Ir. R. Agus H. Purnomo meresmikan Terminal Penumpang Bandar Sri Junjungan yang terletak di Kecamatan Dumai Barat Kelurahan Pangkalan Sesai.
 
Peresmian ini turut dihadiri oleh Walikota Dumai Zulkifli AS, Wakil Walikota Eko Suharjo, Dandim 0320/Dumai Horas Sitinjak, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, Forkopimda dan Dinas terkait.
 
Mengawali peresmian terminal penumpang ini, Zul AS selaku Walikota Dumai menyampaikan kata sambutan yang berisi tentang pentingnya peran Bandar Sri Junjungan ini untuk menyerap sumber daya manusia di Kota Dumai.
 
 
Selain itu, terminal penumpang ini juga bisa menjadi salah satu pemasok APBD untuk Kota Dumai.
 
"Berdiri terminal penumpang ini bisa menjadi sumber untuk menyerap sumber daya manusia yang ada di Kota Dumai sebagai tenaga kerja dan semoga bisa juga menjadi pemasok untuk APBD," sampainya.
 
Selanjutnya, Dirjen Perhubungan Laut Ir. R. Agus H. Purnomo membacakan kata sambutan dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.
 
Dalam sambutan yang dibacanya, Menteri Perhubungan menyampaikan pentingnya sinergitas seluruh pihak untuk memajukan Terminal Penumpang ini.
 
 
"Saya harapkan peran seluruh pihak untuk memajukan terminal penumpang ini dan sinergitas tetap harus diutamakan," sampainya.
 
Selanjutnya, Dirjen Perhubungan Laut, Walikota Serta Wakil Walikota Dumai menekan tombol serinai sebagai simbolisasi penandaan peresmian pengoprasian terminal penumpang ini dan dilanjutkan dengan pemotongan pita.
 
Setelah itu, Rombongan dari Kementrian Perhubungan ini pun berjalan meninjau akses yang ada di Terminal Penumpang Bandar Sri Junjungan ini.
 
Ditemani oleh Walikota, Wakil Walikota serta Forkopimda dan Dinas terkait, Dirjen Perhubungan Laut ini antusias melihat sarana dan prasarana yang ada.
 
 
Ir. R. Agus H. Purnomo mengatakan, akan meminta pihak terkait untuk terus meninjau kelayakan dan sarana yang ada di Terminal ini, Jika memang dibutuhkan peninjauan akan diminta untuk dilakukan secara berkala.
 
"Untuk sarana serta kelayakan terminal sudah memadai, jika memang dibutuhkan kita akan meminta untuk dilakukan peninjauan atau pengecekan secara berkala," kata Ir. R. Agus H. Purnomo
 
 
Penulis: Didin Marichan
Foto     : Man KpK
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan