Riau

Warga Tagih Janji Peduli dan Solusi Walikota, Diguyur Hujan Sebentar, Dumai Berkuah

Air tergenang yang terdapat di depan Bank Syariah Mandiri merupakan lokasi langganan banjir

DUMAI (MR) - Seluruh Kota Dumai, Senin (5/09/2016) dini hari hingga pukul 08.00 WIB diguyur hujan deras yang membuah wajah kota berpenduduk 265 ribu jiwa ini berkuah. Dimana-mana terlihat genangan air setinggi sekitar selutut terutama sekali di jalan jendral Sudirman dan Sultan Syarif Kasim menuju ke Kilang Pertamina RU II Dumai.

Pantauan Sebagian jalan protokol di Kota Dumai, seperti contohnya di Jalan Sudirman dan Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Pangeran Hidayat dan beberapa gang dipemukiman ,tergenang air diakibatkan buruknya saluran air.

Dari pantauan di lapangan, banjir di jalan protokol yang ada di Kota Dumai, diduga akibat tidak lancarnya saluran air atau drainase yang ada di Kota Dumai. Dampak tidak lancarnya drainase di Kota Dumai, jalan pun digenangi air meskipun hujan hanya beberapa jam saja. Bagaimana jika hujan deras seharian, apa yang akan terjadi di Kota Dumai.

Beberapa warga yang ditemui di Jalan Jendral Sudirman mengaku prihatin dengan kondisi jalan protokol yang selalu tergenang tersebut. "Badan jalan selalu di overlay sementara sistim drainase tak diperbaiki, ya percuma saja tetap saja kebanjiran. Kami tuntut janji walikota Dumai H Zulkifli dengan jargon peduli dan memberi solusi. Mana Solusinya ne pak wali?"kat warga Udin.

Hal senada diungkapkan Mahmud, dia mengaku pembangunan yang dinilai berhasil di era Alm Khairulk Anwar sebab dia berani bertarung dalam mengentaskan persoalan banjir."Ya. lihat saja, diera walikota sebelumnya Jalan depan Telkom kerap banjir. Sementara di era H Khairul Anwar-Agus Widayat sejak dibangun drainase yang bagus genangan dapat dimeminimalisir termasuk di Jalan Kamboja,"katanya lagi.

Sebaiknya walikota sekarang berani berbuat untuk masyarakat, dengan kerja utama mengentaskan persoalan banjir yang terdapat di Jalan Sultan Syarif Kasim dan Jendral Sudirman.***(wsc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan