Sport

Persekat Juara, Wawako Dumai Serahkan Piala dan Beri Motivasi

DUMAI (MR) - SSB Persekat Dumai keluar sebagai juara dalam turnamen sepakbola U-13, Teduh Cup ke IV, Minggu (3/2/2019) sore.
 
Pertandingan final ini disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Ketua Askot PSSI Dumai Guspian atau Agus Tera dan Wakil Ketua PSSI Ronny, Pembina Teduh FC, Agus Purwanto, Ketua Panitia Yusuf serta pengurus KNPI Kota Dumai. 
 
Dalam pertandingan yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Purnama Dumai, Persekat berhasil menumbangkan tim tuan rumah, Teduh FC dengan skor 3-0.
 
Gol Persekat diciptankan oleh Ridho AP, di pertengahan babak pertama. Lalu di babak kedua Persekat menambah gol melalui striker andalannya, Afif lewat sontekan cantik menerima umpan lambung dari rekannya Rafasha.
 
 
Persekat menutup pertandingan dengan gol ketiga yang tercipta atas kesalah kiper Teduh FC. Umpan dari tendangan sudut coba disundul oleh Afif, namun bola lebih mengarah ke kiper, tetapi kiper teduh salah antisipasi sehingga bola meluncur ke gawang sendiri.
 
Hasil ini disambut gembira oleh pelatih, official, pendukung dan orang tua pemain Persekat yang ikut menyaksikan pertandingan. 
 
Gelar juara menjadi rezeki awal tahun bagi SSB yang berdiri sejak tahun 2002 itu. Rezeki lainnya adalah terpilihnya pemain SSB Persekat, Rafli sebagai pemain terbaik.
 
"Alhamdulillah kita berhasil menjuarai turnamen ini. Namun yang terpenting adalah suksesnya pembinaan dan memberikan suatu hobi yang menyenangkan dan bermanfaat bagi anak-anak," ujar pelath Persekat Isman Tahir Tampubolon dan Dicky didampingi pengurus lainnya.
 
 
 
Motivasi dari Wakil Walikota Dumai
 
Turnamen Teduh Cup ke IV ini ditutup oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE. Selain menyerahkan langsung piala kepada pemenang, wawako juga memberikan motivasi bagi anak-anak.
 
"Siapa yang mau jadi seperti Evan Dimas? siapa yang mau tampil di piala dunia?," tanya wawako.
 
"Sayaaaa...." sambut anak-anak riuh menjawab pertanyaan itu.
 
Eko mengatakan agar anak-anak giat berlatih untuk menjadi pemain sepakbola handal dan profesional. Ia juga menyampaikan agar anak-anak patuh kepada pelatih dan orang tua untuk mencapai kesuksesan.
 
"Tapi belajar dan sekolah sangat penting juga, jadi anak-anak semua harus rajin belajar dan harus pandai membagi waktu," ujar Eko yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Dumai.
 
 
Wawako sangat mendukung perkembangan sepakbola usia dini di Kota Dumai. Untuk itu direncanakan akan digelar turnamen untuk usia dini juga bulan Maret mendatang.  
 
Hasil Lengkap Turnamen Teduh Cup ke IV U-13:
 
Juara I : SSB Persekat Dumai
Juara II : Teduh FC (C)
Juara III : SSB Panca Jaya
Juara IV : Teduh FC (B)
 
Pemain Terbaik : Rafli/SSB Persekat Dumai
Kiper  Terbaik     : Bintang/Teduh FC (B)
 
 
 
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan