Riau

KPU Dumai Sosialisasi ke Empat Sekolah

KPU Dumai Sosialisasi ke Empat Sekolah
DUMAI (MR) - Menjadi Pembina Upacara Bendera, Senin (4/2/2019), Pejabat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai turut menyampaikan pentingnya pelajar untuk menyalurkan suaranya saat pemilu digelar nanti.
 
Penyampaian ini dilakukan dalam rangka sosialisasi KPU Dumai ke empat sekolah yaitu di SMAN 2, bertindak sebagai Pembina upacara Ketua Komisi Pemilihan Umum Dumai Darwis, S.Ag.
 
 
SMAN 4 selaku pembina upacara Kadiv Teknis Edi Indra,S.Sos, SMKN 2 Kadiv Hukum Robi Assalam,S.Hi dan di SMKN 1 Kadiv Umum Kurnia Ningsih, ST.
 
Ketua KPU Dumai saat di SMAN 2 menyampaikan kepada pelajar, perlunya para pelajar untuk tidak menggadaikan suaranya hanya demi uang paket.
 
"Jangan menggadaikan suara adik-adik hanya untuk uang paket, hal itu sangat merugikan untuk adik-adik," kata Darwis.
 
 
Selain itu juga, Darwis memaparkan bagaimana tata cara untuk melaksanakan kegiatan pemilu nanti dan menjelaskan tentang hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan.
 
Serta ia juga meminta kepada para pelajar jika menemukan kecurangan saat masa kampanye harap segera dilaporkan ke Bawaslu atau pun Panwaslu di daerahnya masing-masing.
 
"Saya harapkan peran adik-adik untuk menjaga proses kampanye yang sedang berlangsung jika menemukan kecurangan segera laporkan," katanya.
 
 
Setelah melakukan sosialisasi ke para pelajar, pejabat KPU Dumai pun  melanjutkan agenda dengan bersilaturahmi bersama para Guru dan pegawai.
 
 
Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan