Riau

Tim Gabungan Awak Media Amankan 3 Ton Bawang Merah Ilegal di Kecamatan Medang Kampai

DUMAI (MR) - Tim gabungan dari awak media yang sedang melakukan pengintaian rutin mengamankan 1 Unit Pick Up L300 yang mengangkut sekitar 300 kampit (Karung, red) Bawang Merah Ilegal berjenis Poliso di Jalan Arifin Ahmad Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai. Senin (5/9/2016) malam.

Dari hasil tangkapan itu juga turut diamankam Sopir Pick Up L300 berinisial A (25) warga Sei Selingsing Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai.

Menurut supir, bawang tersebut milik seorang berinisial D (45) warga Jalan Bintan Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota, sedangkan supir beserta mobil pick up L300 langsung diserahkan ke Polsek Medang Kampai.

"Pas di stop, supir sama mobil L300 bermuatan bawang ilegal jenis Poliso langsung kami serahkan ke Polsek Medang Kampai," Ujar salah satu awak media.

Saat dikonfirmasi, Kapolres AKBP Donald H Ginting melalui Kanit Reskrim Polsek Medang Kampai membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan bahwa awak media juga sudah membuat laporan serta Berita Acara Perkara (BAP) di Mapolsek Medang Kampai.

Menurut awak media, Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang melihat adanya kegiatan bongkar muat bawang ilegal jenis poliso di sebuah ruko yang berada di Jalan Arifin Ahmad tepatnya di daerah sei Selingsing.

Mendapati informasi tersebut, pada pukul 17.00 Wib tim dari awak media turun langsung ke lapangan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Sesampainya di daerah Sei Selingsing, awak media melihat adanya mobil Pick Up L300 berisikan bawang merah ilegal yang baru keluar dari ruko tempat penyimpanan dan mengikuti mobil tersebut, hingga akhirnya di berhentikan di jalan depan Polsek Medang Kampai.

"Kami ikuti mobil Pick Up L300 tersebut, pas di depan jalan Polsek Medang Kampai kami berhentikan, dan supir beserta mobil bermuatan bawang merah ilegal tersebut langsung kami serahkan ke Pihak Polsek Medang Kampai untuk di proses lebih lanjut. Tutup salah satu awak media.*** (Tim/w mp)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan