Riau

Nama Indra Gunawan Mencuat sebagai Cawabup Siak

Indra Gunawan bersama Bupati Syamsuar

SIAK (MR) - Dalam waktu dekat Bupati Siak Syamsuar bakal dilantik sebagai Gubernur Riau periode 2019-2024. Otomatis sang wakil, Alfedri akan naik sebagai Bupati. Dengan demikian posisi Wakil Bupati akan kosong.

Siapa yang akan menjadi pendamping Alfedri hingga sisa masa jabatannya, memang belum terjawab. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim posisi nomor dua di Siak tersebut 'jatahnya' sesuai komitmen dengan Syamsuar sebelum pilkada gubernur Riau lalu. Apalagi, setiap pilkada baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, Syamsuar selalu didukung PKS.

Namun belakangan muncul nama baru yang berpotensi diajukan sebagai wabup Siak. Ia adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Indra Gunawan yang juga politisi Partai Golkar.

Terkait munculnya nama Indra Gunawan, Syamsuar menyerahkannya kepada Alfedri. Syamsuar mengatakan, Indra Gunawan merupakan sosok anak muda yang energik, dan mempunyai rekam jejak yang baik.

"Kalau dibilang cocok, tentu cocok dan banyak juga yang cocok. Beliau (Indra) juga mantap, energik dan masih muda," kata Syamsuar, saat dijumpai usai rapat paripurna DPRD Siak, Senin (4/2/2019).

Ia menyerahkan sepenuhnya ke Alfedri untuk memilih wakilnya untuk menjalankan roda pemerintahan ke depannya.

"Kalau bicara kriteria, tanyalah langsung kebersangkutan, beliau yang bersama wakilnya nanti menjalan kepemimpinan ini nanti," beber Bupati Siak 2 periode itu.

Terpisah, Alfedri tidak mau berbicara banyak terkait siapa orang yang akan bersamanya untuk memimpin Siak hingga 2021 mendatang.

"Kami belum membicarakan itu, kan pak Bupati Syamsuar saat ini masih dalam tahap pengunduran diri," kata Alfedri, saat dijumpai di gedung DPRD Siak.

Alfedri juga enggan lebih jauh membicarakan sosok wakilnya nanti, ia mengatakan sekarang masih proses pengajuan namanya untuk pengajuan sebagai Bupati definitif. Ia juga mengaku belum membicarakan itu dengan partai koalisi.

Ia mengatakan, setelah dilakukan rapat bersama koalisi, maka akan diusulkan 2 nama untuk dipilih oleh DPRD Siak.

Terkait kriteria wakil yang diinginkan Alfedri, ia menginginkan orang yang bisa sejalan dengan beliau untuk menjalankan roda kepemimpinan sebaik mungkin.

"Saya dengan pak Syamsuar selama 8 tahun ini hubungan harmonis saja, dan ini yang kita inginkan kedepannya," kata Alfedri.

Sebagaimana diketahui, hari ini Alfedri telah diajukan sebagai Bupati Siak definitif masa jabatan 2016-2021, usai Bupati Siak saat ini Syamsuar telah mengajukan surat pengunduran diri menjadi Bupati, karena Syamsuar pada Pilkada 2018 lalu terpilih menjadi Gubernur Riau 2019-2024.

 

 

Sumber: Cakaplah.com

 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan