Riau

Tiga Rumah Petak di Duri Ludes Dilalap Api

DURI (MR) - Sijago merah lagi lagi mengamuk dan meluluh lantahkan yang ada didekatnya. Kali ini terjadi di Jalan Damai, Gang Rahayu, RT 04, RW 02, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Selasa (5/2/19) sekira pukul 11.16 WIB. Akibat amukan api, sedikitnya 3 unit rumah kontrakan yang dihuni 3 Kepala Keluarga (KK) ludes beserta harta benda bernilai ratusan juta rupiah.
 
Sejumlah saksi mata dilapangan menyebutkan jika api pertama kali berkobar dari atas plapon depan rumah yang dihuni Budi (35). Saat itu Budi tengah tidak berada dirumah dan dua dari tiga rumah tersebut, masing masing istrinya tengah berada diluar Kota.
 
Kondisi rumah yang kosong sempat membuat panik warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu memadamkan api dan api baru dapat dikendalikan dua regu Pemadam kebakaran dengan dua unit mobil setelah satu jam setengah berjibaku menjinakkan sijago merah.
 
"Api berhasil kita jinakkan satu setengah jam kedepan. Posisi rumah yang terbakar dan sempitnya jalan menjadi kendala lambatnya proses pemadaman. Diduga penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik yang berada diatas plapon bahagian depan rumah salah satu penyewa,"terang Danru Damkar II, Joko.
 
Namun sayang, minimnya kerja keras polisi dalam mensterilkan TKP seperti adanya Police Line, membuat orang orang yang tidak bertanggung jawab, leluasa melakukan aksi yang tidak diinginkan dan sempat membuat suasana tegang antara penyewa bangunan rumah dan masyarakat lainnya.
 
Hingga berita ini diturunkan, petugas Damkar Kecamatan Mandau masih tampak sibuk melakukan pendinginan bangunan.
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan