Pendidikan

Dandim 0320/Dumai Hadiri Pembukaan Olimiade Smile ke V Tahun 2019

DUMAI (MR) - Rabu tanggal (6/2/2019) bertempat di Aula SMANegeri I Dumai Jalan Soekarno Hatta RT. 06 Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai, telah dilaksanakan pembukaan Smile Olimpiade ke-V tahun 2019 tingkat SMA, MA, SMK di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta berbahasa Inggris se-Provinsi Riau.
 
Dengan tema melalui "Smile Olimpiade V Tahun 2019 Kita Bentuk Siswa yang Terampil, Cerdas, Berkualitas, Berkarakter, Bangsa dan Berprestasi dalam Bidang Olimpiade ditingkat Regional, Nasional dan Internasional".
 
Pembukaan ini turut dikuti lebih kurang sebanyak delapan ratus orang tamu dan undangan serta siswa/pelajar.
 
Serta turut Hadir dalam kegiatan pembukaan ini yaitu, Letkol Inf Horas Sitinjak, S. I. P Dandim 0320/Dumai, Eko Suharjo SE Wakil Walikota Dumai, H.Basrial S.sos kacab Dinas Pendidikan Provinsi Riau.
 
Drs.Edi Prayitno Kepala Sekolah SMAN I Dumai, M. Nopri Disdikbud Kota Dumai, Iptu Heru Sucipto Ketua komite SMAN I Dumai.
 
Serta para kepala sekolah/perwakilan sekolah yang mengikuti Smile olimpiade ke V tahun 2019.
 
Diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia raya dan diteruskan dengan penampilan Tari tarian kreatif yang dipersembahkan oleh perwakilan siswa yang ikut dalam kegiatan smile olimpiade ini.
 
Eko Suharjo dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan pelaksanaan olimpiade ini bisa membuat daya berpikir untuk membangun dunia pendidikan yang berkualitas dan bisa bersaing dengan negara lain.
 
"Dengan kegiatan Smile Olimpiade kita dapat mempertajam daya berpikir untuk membangun dunia pendidikan yang berkualitas yang  bersaing dengan negara-negara asing ditingkat regional," sampainya.
 
Selanjutnya, Olimpiade ini pun secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dengan ditandai pemukul mic sebanyak tiga kali dan dilanjutkan dengan pelepasan balon.
 
 
Adapun materi yang diujikan dalam Smile Olimpiade ke - V Tahun 2019 ini antara lain, Untuk tingkat SLTA se-Provinsi Riau yaitu Matematika, Fisik, Biologi, Kimia, Geografi, Kebumian, Astronomi, Bahasa inggris, IPA, dan IPS.
 
Sedangkan untuk tingkat SMP se-Kota Dumai materi yang diujikan yaitu, Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris. (red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan