Riau

Parit RT 01 Tanjung Palas Dikeruk, Tim Penggali Menemukan Ular Sawah

Pengerukan Parit RT 01 Tanjung Palas

DUMAI (MR) - Setelah dilakukan survei beberapa waktu lalu akhirnya Parit yang terletak di RT 01 kelurahan Tanjung Palas, Kamis (7/2/2019), dikeruk.

Proses pengerukan ini dilakukan oleh Dinas PUPR yang diwakili oleh Ahmad selaku pengawas lapangan dan turut dihadiri oleh M.Ali Selaku Sekretaris Komisi II DPRD Dumai.
 
Lurah Tanjung Palas Anggi, Babinkhamtibmas Burhan, LPMK Rifa'i Ketua RT 01 Harahab, serta masyrakat yang berada di lingkungan RT 01 Tanjung Palas.
 
 
M.Ali mengatakan, proses pengerukan yang dilakukan ini merupakan hasil dari pertemuan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.
 
"Selama musim penghujan, daerah disini sering terkena banjir yang mana diakibatkan oleh parit yang mengalami pendangkalan dan gorong-gorong yang tidak berfungsi, maka kemarin kami melakukan pertemuan dan sudah disepakati bahwa parit ini harus dikeruk," kata Ali.
 
Harahab, selaku ketua RT 01 Tanjung Palas berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan, ia juga berharap agar kegiatan normalisasi parit ini bisa dilakukan di tempat yang lain.
 
 
"Saya sangat berterima kasih atas bantuan pak dewan, pak lurah serta masyarakat yang ada di lingkungan RT 01 dan saya berharap pengerukkan seperti ini bisa dilakukan di tempat yang lain," ujarnya.
 
Selama proses pengerukan tidak terjadi masalah apapun, namun memasuki setengah pengerukan Tim dikejutkan dengan ditemukannya seekor ular sawah.
 
Ular sawah dengan panjang enam meter ini ditemukan dalam keadaan hidup, namun tidak menunjukan tindakan agresif. 
 
 
Tim pun berinisiatif memindahkan ular sawah ini ketempat yang lain jauh dari permukiman dan aktifitas masyarakat.
 
Parit dengan panjang dua ratus lima puluh meter ini rencananya akan selesai dikeruk dalam waktu tiga hari.
 
 
Penulis: Didin Marichan
Foto     : Man Kpk




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan