Sport

Ikuti El Presidente U18 PRMI Cup, RCI Primavera Dumai Turunkan Pemain Muda

DUMAI (MR) - Turnamen El Presidente U18 PRMI Cup yang akan digelar di Lapangan Futsal Popaye, Jum'at (8/2/2019), ternyata menjadi magnet tersendiri bagi tim-tim futsal yang memiliki pembinaan untuk pemain usia muda.
 
Tak terkecuali bagi Roma Club Indonesia (RCI) Primavera Dumai, fans club penggemar Klub AS Roma ini memang sudah diketahui mempunyai program-program pengembangan untuk futsal disegala usia baik itu perempuan maupun laki-laki.
 
Tergabung di group D bersama Asoka dan PRMI Jugador, RCI Primavera akan menurunkan pemain yang rentang usianya berkisar antara lima belas sampai enam belas tahun.
 
Turunnya tim primavera dengan pemain dengan usia yang sangat muda ini, merupakan salah satu cara untuk memberikan jam terbang dan pengalaman lebih untuk pemain-pemain tim ini.
 
Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan jiwa kompetisi dan menambah mental bertanding.
 
Cipto S Piliang selaku coach atau pelatih dari tim futsal RCI Primavera ini juga menambahkan, bahwa keikutsertaan RCI Primavera ini diharapkan bisa membuat para pemain mengaplikasikan hasil latihan yang sudah dilakukan selama ini. 
 
"Semoga pemain bisa menampilkan permainan terbaik serfa bisa Mengaplikasikan hasil latihan selama ini dengan baik," katanya.
 
Kedepannya Coach Cipto S Piliang juga berharap agar banyak turnamen futsal dengan kelompok umur terutama U-16.
 
"Semoga, kedepan turnamen futsal dengan kelompok umur seperti ini bisa ditingkatkan penyelenggaraannya," tutupnya.
 
Untuk Match Day pertama RCI Primavera akan melakoni partai melawan Asoka FC dan dilanjutkan ke pertandingan kedua melawan PRMI Jugador.
 
 
Penulis: Didin Marichan




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan