Riau

Hari Ini Jembatan Siak IV Dilakukan Uji Beban

PEKANBARU (MR) - Jembatan Siak IV Pekanbaru atau yang akan diberi nama jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Marhum Bukit) hari ini dilakukan pengujian beban sebelum dioperasikan.

"Uji beban tersebut dilakukan sebagai rangkaian akhir sebelum jembatan kita resmikan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, kepada CAKAPLAH.com, Jumat (8/2/2019).

Dia mengatakan, dalam uji beban ini pihaknya akan melibatkan pihak kementerian PUPR, rekanan pembangunan jembatan, kepolisian, dinas perhubungan dan juga beberapa instansi terkait lainnya.

"Jadi nanti akan dipasang alat-alat disetiap komponen jembatan, tujuannya untuk mengetahui kekuatan jembatan saat diberi beban diatasnya. Untuk itu, banyak pihak terkait yang akan kita libatkan dalam uji beban ini," ujarnya.

Dadang menyampaikan, meskipun pembangunan jembatan tersebut sudah dilakukan penghitungan secara teknis terkait kekuatan jembatan. Tapi uji beban tetap harus dilakukan untuk memastikan kekuatan atau daya tahan jembatan tersebut.

"Ini dilakukan supaya aman, jadi masyarakat tidak khawatir karena setelah selesai dibangun sudah diuji beban," cakapnya. (Cakaplah.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan