Riau

Banyak Kambing Diduga Dimangsa Harimau, Warga Labuhan Tangga Hilir Ketakutan

Foto ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (MR) - Kambing warga di Dusun Mekar Anugrah Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko Rohil diduga dimangsa harimau dengan jumlah terus bertambah. Warga mulai resah. 

“Pada awalnya saya mendengar kambing ribut dan menemukan bercak darah di kandang kambing, lalu bulu kambing tersangkut dan tapak (seperti tapak harimau, red), lalu saya panggil istri, karena saya takut, kejadiannya sekitar seminggu yang lalu,” pengakuan Udin, salah seorang warga, Kamis (7/2/19).

Kandang kambing yang agak tinggi dindingnya tersebut setelah dicek, ternyata ada anak kambing yang hilang. Keesokan hari setelah kejadian dicari kedalam hutan namun tidak ditemukan lagi. “Lalu setelah kejadian itu, saya jual kambing saya yang masih ada,” ujarnya. 

Tidak hanya kambing Udin, ternyata sudah banyak kambing warga lain sebelumnya mengalami nasib yang sama, akibatnya warga menjadi waspada. 

Sementara itu, lokasi kejadian berhubungan dengan kawasan HPH PT Diamond Raya Timber yang didalamnya memang ada habitat harimau dikawasan Senepis, namun agak jauh. 

Namun sebagian warga masih ragu, apa benar harimau yang memakan kambing-kambing warga tersebut atau hanya macan tutul.***(riauterkini.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan