Riau

Simulasi Jelang Pemilu Serentak Tahun 2019

DUMAI (MR) - Bertempat di  Halaman Polres Dumai Jalan Sudirman Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, telah berlangsung simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum 2019 dalam rangka Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 di kota Dumai.
 
Turut serta hadir dalam kegiatan ini, Eko Suharjo Wakil Walikota Dumai,  Mayor Inf Hasan Ibrahim Kasdim 0320/ Dumai, Mayor Arh Gede Henry W Danden Rudal 004 Dumai, Kompol Alex Sandy Siregar Wakapolres Dumai, Darwis S.Ag Ketua KPU kota Dumai, Raden Bambang Wardoyo Kasatpol PP kota Dumai, Zulfan ST Ketua Bawaslu Kota Dumai dan Ketua PPK se kota Dumai.
 
Dalam sambutannya Wakapolres Dumai mengatakan, dengan adanya kegiatan simulasi ini bisa memberikan gambaran langsung proses pencoblosan pada pemilu 2019 nanti, mulai dari pemungutan suara sampai penghitungan suara, Sehingga masing masing petugas yang terlibat dalam pemugutan suara di TPS bisa menjalankan tugas pokoknya dengan baik.
 
"Semoga dengan diadakan simulasi ini kita bisa mendapatkan gambaran saat pencoblosan nanti sehingga masing-masing petugas yang terlibat dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik," katanya.
 
Wakil Walikota Dumai dalam sambutanya juga berharap agar semua pihak bisa ikut andil untuk menyukseskan Pesta Demokrasi ini karena ini bukan tanggung jawab KPU, Panwaslu dan Polri semata.
 
"Kita semua harus bisa ikut andil menyukseskan pemilu pada tahun ini, sinergitas kita semua diperlukan untuk mensukseskan iven lima tahunan ini," tutur Eko.
 
Kegiatan simulasi ini juga turut diikuti dengan pemberian Materi oleh Ketua KPU Kota Dumai kepada PPK dan PPS serta meminta kepada pihak KPPS agar teliti dan memperhatikan KTP dan Surat Undangan dari masyarakat agar tidak terjadi permasalahan yang nantinya akan menghambat jalannya proses pemilihan. 
 
Dan meminta kepada pihak PPS dan PPK dalam proses penghitungan Surat Suara agar disetujui oleh pihak Saksi terlebih dahulu dan juga dalam proses Pemilihan yang berlangsung apabila pihak KPPS, PPS, dan PPK kurang mengerti atau mengalami hambatan agar langsung melakukan koordinasi dengan Komisioner KPU Kota Dumai.
 
"ketelitian diperlukan dalam melaksanakan tugas ini serta tak lupa juga saya meminta agar semua pihak bisa melakukan koordinasi antara satu dengan yang lain apa bila mengalami kendala," kata Darwis.
 
 
Penulis: Didin Marichan
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan