Nasional

Diguyur Hujan, Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio

MONITORRIAU.COM - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-714, tergelincir di runaway Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2/2019) sekira pukul 15.10 WIB.

Pesawat tujuan Jakarta-Pontianak itu tergelincir saat landing. Akibatnya, badan pesawat keluar dari jalur runaway. Para penumpang pun segera dievakuasi dari dalam pesawat.

Dalam video 12 detik yang beredar, memperlihatkan bagian depan pesawat tampak lebih rendah dan posisi pesawat berada di ujung runway. Video kondisi penumpang dalam pesawat juga beredar. Namun tak panjang, karena penumpang dilarang merekam oleh pramugari.

Dugaan sementara pesawat ini tergelincir karena hujan yang mengguyur kawasan bandara. Karena saat tergelincir, kondisi cuaca di Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya sedang dilanda hujan dengan intensitas sedang sejak pukul 15.00 WIB.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Angkasa Pura II maupun maskapai Lion Air. Termasuk kondisi penumpang. Namun, akibat kejadian ini beberapa penerbangan ditunda.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan