Nasional

Serang-Tangkis Jokowi vs Prabowo Soal Optimis-Pesimis

JAKARTA (MR) - Debat capres kedua terlihat menarik dan seru pada Minggu (17/2) malam. Capres Joko Widodo (Jokowi) menjawab pertanyaan pada Capres Prabowo Subianto dengan nada menyerang. 
 
Begitu juga Prabowo menjawab pertanyaan pada Jokowi dengan nada menyerang dan menangkis. Salah satunya menangkis sindiran kurangnya optimis.
 
Jokowi menyebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kurang optimis menyongsong revolusi industri 4.0. Jokowi meyakini pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang direncanakannya akan lebih menyejahterakan petani di Indonesia.
 
"Pak Prabowo ini kayaknya ke depan kurang optimis," ucap Jokowi dalam debat capres di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/2/2019).
 
Jokowi menyebut saat ini produk-produk hasil petani sudah langsung bisa diakses konsumen. Dengan cara itu, menurut Jokowi, hal itu menyebabkan harga yang lebih kompetitif bagi petani.
 
"Sekarang ini produk petani sudah masuk market place, sudah dari produsen ke konsumen. Tidak lewat agen di tengah," ucapnya.
 
Atas pernyataan tersebut, Prabowo menepis Jokowi. Dirinya mengkau optimisi menyongsong swasembada energi.
 
"Saya bukan pesimis, Pak. Saya sangat optimis. Kita sangat mampu untuk swasembada di bidang energi," ujar Prabowo.
 
Sesaat kemudian sempat muncul suara riuh dari barisan penonton. Moderator langsung meminta para penonton untuk tetap tertib.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan