Riau

Wan Thamrin Sampaikan Pidato Terakhir Sebagai Gubri

Apel Senin ASN Pemprov Riau

PEKANBARU (MR) - Seluruh ASN di lingkungan Pemprov Riau dikumpulkan di halaman kantor Gubernur Riau, Senin, 18 Februari 2019. 

Hari ini, merupakan apel terakhir seluruh ASN ini bersama Gubri Wan Thamrin Hasyim. Besok, Selasa 19 Februari 2019, merupakan hari terakhir bagi Wan Thamrin sebagai Gubernur Riau, sebab masa periode Gubernur 2014-2019 sudah berakhir.

Dalam pidatonya, Wan Thamrin Hasyim menyebut, perjuangan yang sudah dilakukan bersama, perlahan sudah menunjukkan hasil. Dengan banyak persoalan yang dihadapai, harusnya memjadikan Pemda semakin dewasa. Apalagi Pimpinan OPD sudah terlibat langsung dalam jerat defisit anggaran dan bagaimana masalah tersebur bisa diatasi.

Dalam kesempatan itu, Wan Thamrin Hasyim dengan gaya bicaranya yang nyeletuk masih sempat mengeluarkan pernyataan, yang mengundang decak tawa. Misalnya saat dia menanyakan apakah pegawai dari RSUD Arifin Achmad hadir. "Jangan-jangan mereka mogok lagi," cetusnya. "Saya harap kedepan tak ada lagi aksi mogok dari pegawai RSUD karena tunjangan tidak dibayar."

Selanjutnya, dia menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Riau. Dia menyadari gaya bahasanya yang ceplas-ceplos tidak menutup kemungkinan membuat ASN ada yang benci dan terluka karena ucapan dan ketegasannya. 

Wan juga masih ingat ketika hari pertama memimpin apel di halaman ini sebagai Wakil Gubernur Riau dan memarahi ASN yang main HP dan duduk di bawah pohon. "Semua itu saya lakukan sebagai bentuk sayang saya kepada anak. Bukan karena apa-apa," tuturnya. (Bertuahpos)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan