Piala AFF U-22 2019

Laga Wajib Menang Timnas U22

PHNOMPENH (MR) - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia di matchday kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019. Kemenangan menjadi target skuat Merah Putih untuk memelihara harapan lolos ke babak semifinal. 
 
Pertandingan melawan Malaysia akan berlangsung di Olympic National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019) sore waktu Indonesia. Jika menang, Indonesia akan memuncaki klasemen Grup B. 
 
Di laga perdana, skuat asuhan Indra Sjafri bermain imbang 1-1 melawan Myanmar sehingga Indonesia gagal memuncaki klasemen Grup B. Sedangkan Malaysia berada di peringkat keempat setelah mereka dikalahkan Kamboja dengan skor 0-1 di laga pembuka. 
 
Pertandingan melawan Malaysia tidak cuma menentukan peluang lolos ke babak semifinal. Timnas Indonesia U-22 tentu membidik kemenangan untuk menjaga nama baik timnas di depan Malaysia.
 
Pemain Indonesia U-22, Rachmat Iriyanto yang mencetak gol ke gawang Myanmar di laga perdana, kemungkinan bakal diturunkan pada saat menghadapi Malaysia. Sedangkan Malaysia diprediksi tidak melakukan banyak pergantian pemain dengan starting yang mereka turunkan saat melawan Kamboja. 
 
Meski demikian, Indra Sjafri tidak ingin nuansa persaingan membuat suporter Timnas Indonesia jadi ajang tidak menghargai lawan. Dalam sesi latihan yang berlangsung kemarin, Selasa (19/2/2019) Indra berpesan agar suporter Timnas Indonesia menghargai lagu kebangsaan Malaysia. 
 
"Tentu kami butuh suport (dukungan, red) moral dari masyarakat yang datang, juga yang tidak datang," kata Indra selepas memimpin latihan di Lapangan AUPP, Phonom Penh, Selasa (19/2/2019). 
 
"Saya juga mengimbau agar ketika lagu kebangsaaan Malaysia diperdengarkan, jangan kita mengejek atau mencaci, karena doa yang didengar Tuhan itu doa orang yang teraniaya," lanjutnya. 
 
 
Prakiraan Susunan Pemain 
 
Indonesia U-22: Awan Setho Raharjo, Andy Setyo (C), Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Samuel Christianson, Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Gian Zola, Witan Sulaiman, Osvaldo Haay, Dimas Drajad
 
Malaysia U-22: Muhammad Haziq Nadzli, Dominic Tan Jun Jin, Ariff Ar Rasyid, M Shahrul Nizam, M Hadi Fayyadh, Abdul Razak, Muhammad Jafri, Dinesh Rajasingam, M Izzan Syahmi Mustapa, M Danial Haqim, M Nazirul Afif, Kogileswaran




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan