Sport

Kodim 0320/Dumai Buka Ranting Inkai Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI)

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai selaku Satuan Komando Kewilayahan melakukan kerjasama dengan Institut Karatedo Indonesia - Federasi Karate Tradisional Indonesia (INKAI-FKTI). 
 
Kodim 0320/Dumai adalah ranting INKAI-FKTI sedangkan cabangnya berada di Pertamina RU II Dumai.
 
Pembukaan ranting INKAI-FKTI Kodim Dumai sudah dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2109.
Saat ini ada sekitar 28 karateka yang sudah mengikuti latihan.
 
Dojo yang digunakan adalah lapangan apel Makodim 0320/Dumai sedangkan latihan dilaksanakan 2 kali seminggu yakni Selasa malam dan Jumat malam, latihan dimulai pkl 19.30 sd 21.00 Wib.
 
Sedangkan usia karateka berkisar 7 sampai 13 tahun.
 
Pantauan dilokasi pada selasa malam(19/2/2019) anak anak yang latihan mengikuti secara serius tahap demi tahap yang disampaikan oleh Sempai.
 
Ada beberapa sempai yang ikut serta melatih di ranting Kodim Dumai antara lain Sempai MP Hasibuan, Welly, Rinaldi dan Novialdy.
 
Tentunya sempai ini sudah berpengalaman dalam melatih atlet karate.
 
Dandim 0320/Dumai melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Hasan Ibrahim menyampaikan dengan dibukanya ranting INKAI-FKTI ini memberikan peluang bagi anak-anak untuk belajar disiplin, belajar bela diri dan tentunya melatih mental.
 
"Ranting ini walaupun tempat di Kodim akan tetapi terbuka untuk umum untuk menjadi karateka, bagi siapa saja dari masyarakat yang ingin mengikuti latihan karate di ranting Kodim silahkan mendaftarkan diri ke sempai MP Hasibuan pada waktu-waktu latihan," katanya.
 
Kasdim juga turut menyampaikan, selain melatih mental adalah bisa mencetak atlet karate yang bisa mengukir prestasi baik di tingkat Kota, Provinsi sampai tingkat Nasional.
 
"Semoga kedepan Dojo ini bisa melahirkan atlet yang bisa berprestasi baik itu tingkat kota maupun provinsi," ucapnya. (red)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan