Ketua DPRD Riau Ucapkan Tahniah atas Pelantikan Syamsuar-Edy

Septina: Pesta Politik Sudah Usai, Mari Bekerja!

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati

PEKANBARU (MR) - Ketua DPRD Riau, Septina Primawati ucapkan selamat atas dilantiknya gubernur dan wakil gubernur Riau, Syamsuar-Edi Natar Nasution.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan Ketua DPRD Provinsi Riau, mengucapkan selamat dan tahniah kepada Bapak Syamsuar dan Bapak Edy Afrizal Natar Nasution atas pelantikan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, periode 2019-2024," kata Septina Primawati, Rabu (20/02/19).

Menurutnya, proses politik telah selesai, kini saatnya bersama-sama membangun Riau yang lebih baik, menuju Riau yang cemerlang, gemilang dan terbilang.

"Sekali lagi selamat kepada Pak Syamsuar dan Pak Edy Natar Nasution semoga amanah yang baru ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya mengantarkan masyarakat Riau menuju kemakmuran," ungkapnya.

Sebagaimana yang diketahui, setiap yang akan maju menjadi kepala daerah baik gubernur, bupati dan walikota tentu sudah mempersiapkan visi dan misi untuk lima tahun ke depan.

"Termasuk Pak Syamsuar dan Edy Nasution untuk membawa Riau lebih maju lagi. Karena itu kita berharap apa yang sudah menjadi komitmen tersebut benar-benar menjadi pedoman dan dapat diwujudkan," jelasnya.

Di dalam visi misi tersebut katanya, paling tidak ada 3 hal yang menurutnya sangat relevan dan menjadi prioritas dalam pembangunan ke depan.

"Tidak saja dalam satu periode bahkan beberapa periode ke depan siapapun pemimpinnya. Pertama, Peningkatan SDM untuk mengejar ketertinggalan pendidikan dan kebodohan mulai dari penyediaan sarana prasarana, proses belajar dan mengajar sampai pada penyediaan beasiswa bagi anak didik yang berpestasi dan kurang mampu. Apalagi jumlah masyarakat kita yang tamat dan tidak tamat pendidikan dasar dan menengah jauh lebih besar karena apapun potensi yang kita miliki tanpa memiliki sumber daya yang kuat dan handal tentu kita tidak mampu bersaing. Terlebih di era serba teknologi sekarang ini," terangnya.

Kedua, Mengatasi dan memberikan prioritas pada program kemiskinan. Artinya, ke depan Pemprov Riau harus mempersiapkan program-program yang berkaitan langsung dengan peningkatan kesejahteraan rakyat secara masif, termasuk membangun dan menggalakkan industri yang dapat menyerap tenaga keraja bekerja sama dengan Pemkab/Pemko dan swasta yang ada di Riau. 

"Ketiga, Memprioritaskan program-program pembangunan infrastruktur, terutama infrastruktur perdesaan yang dapat memberikan secara ekonomi dan pasar menuju ke kecamatan, kabupaten bahkan antar provinsi di samping menuntaskan infrastruktur terutama jalan-jalan yang masih terbengkalai. Selain itu juga penting untuk peningkatan sektor kepariwisataan serta pembangunan daerah pesisir dan terluar yang ada di Riau," ungkapnya.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mengoptimalisasikan pemanfaatan aset dan semua hasil-hasil pembangunan yang sudah dibangun selama ini. Seperti fasilitas olahraga, bagaimana ini bisa dirawat dan pelihara dengan baik, Contoh Stadion Utama Riau dan fasilitas olahraga lainnya.

"Karena aset-aset yang sudah kita miliki saat ini memiliki kualitas berstandar nasional bahkan internasional, dengan kepemilikan aset olahraga yang besar itu, kita bisa membangun industri olahraga di Riau. Apalagi letak dan geografis Riau strategis yang dapat mengakses ke negara-negara tetangga, Singapore, Malaysia dan Thailand dengan keberadaan bandara kita yang bertaraf internasional," ujarnya.

Di samping itu ia mengajak, marilah bersama-sama memberikan kesempatan kepada Syamsuar dan Edy Nasution untuk menyusun skala prioritas, program termasuk masalah-masalah yang harus diselesaikan. 

"Mari kita berikan kesempatan dan kita dukung bersama," tutup politisi Golkar ini. (Riauterkini)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan