Masa Persidangan I Tahun 2019

Jemput Aspirasi Rakyat, Gusri Gelar Reses di Kelurahan Sukajadi

DUMAI (MR) – Dalam rangka menjemput aspirasi rakyat di daerah pemilihannya, Anggota DPRD Kota Dumai, Gusri Effendi dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan Reses masa persidangan I (Januari-April) Tahun 2019 di Daerah Pemilihan (Dapil) I Dumai Kota.

Reses belangsung di Jalan Paris, RT. 21, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota tepatnya dihalaman Mushala As-Sofa, Minggu (24/2/2019). Ratusan warga tampak antusias mengikuti Reses Gusri Effendi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Dumai. Bahkan, kursi dan tenda yang telah disediakan tidak lagi bisa menampung kehadiran warga yang tak henti-hentinya terus berdatangan pada sore Minggu itu.

Mengawali reses, Ketua RT 21, Kelurahan Sukajadi, Yonrizal selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gusri, karena telah memilih wilayahnya dalam rangka menampung aspirasi warganya.

“Alhamdulillah banyak yang telah dibangun dan dibuat oleh pak Gusri dilingkungan kita ini, seperti Pembangunan Jalan, Sumur Bor, lampu penerangan dan lainnya. Semoga ini bisa sama – sama kita pertahankan dan melanjutkan lagi pembangunan. Jadi, silahkan bapak/ ibu semua menyampaikan aspirasinya,” ujarnya singkat.

Dihadapan ratusan warga yang hadir, Gusri Effendi menyampaikan rasa bangga, karena solidnya warga di RT 21 dan RT 22 Kelurahan Sukajadi, bahkan warga dari RT lainnya, seperti RT 17 dan RT 23 juga turut hadir mengikuti Reses Masa Persidangan I Tahun 2019.

“Namun, saya juga minta maaf, karena tenda dan kursi yang telah disiapkan tidak mampu menampung bapak/ ibu semua yang sudah hadir. Semoga ini tidak mengurangi kekompakan dan kebersamaan kita. Kedepan, kita tambah lagi tenda dilingkungan ini, tapi dengan syarat kebersamaan kita masih seperti ini dan jangan mau dipecah belah,” kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Gusri menjelaskan, kegiatan reses adalah bersilaturahminya anggota DPRD di dapil nya, guna menjemput aspirasi warga dan ini diatur undang-undang. Namun, menurutnya, untuk menampung aspirasi warga tidak hanya di forum seperti ini saja, tapi bisa dilakukan dimana saja dan kapan pun.

“Proses menampung dan menyerap aspirasi tepatnya bulan ini dilakukan, karena Pemeritah juga sudah mulai melaksanakan musrenbang. Jadi, silahkan bapak/ibu menyampaikan aspirasi, baik itu pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan lainnya,” ujar Ketua DPRD Kota Dumai ini seraya menambahkan, usulan – usulan yang belum terakomodir itu karena keterbatasan keuangan daerah.

Usai membuka reses, kegiatan pun dilanjutkan dialog. Berbagai aspirasi, langsung disampaikan konstituen. Seperti persoalan pelayanan kesehatan oleh Magdalena, RT 21. Berkenaan dengan infrastruktur berupa jembatan oleh Emi, RT 23. Terkait biaya pendidikan oleh Khairul, RT 21.

Menjawab persoalan – persoalan itu, Gusri mengatakan, untuk Pelayanan Kesehatan tentunya Pemerintah sudah memiliki program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Untuk infrastruktur berupa Jembatan, silahkan buat proposalnya dan nanti ini akan ditindaklanjuti.

“Untuk pendidikan dan sosial itu sudah dijamin dan ditangung oleh Negara. Masalah pelaksanaan di Daerah ini, saya rasa hanya kurang komunikasi saja. Untuk masalah sosial itu ada Program Keluarga Harapan (PKH) dan untuk Pendidikan ada Program Kartu Indonesia Pintar (KIP),” jawab Gusri Effendi.

Terakhir Gusri menambahkan, untuk aspirasi – aspirasi yang ingin bapak/ ibu sampaikan, namun belum tersampaikan karena keterbatasan waktu, silahkan datang kerumah.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan