Riau

Kawasan Perkantoran Pemko Pekanbaru Tenayan Raya Bersolek

Petugas kebersihan (pasukan kuning) melakukan pekerjaan rutin
Herdo Latif SE, STPEKANBARU (MR) - Pasca Walikota Pekanbaru dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Pekanbaru menempati kantor barunya, kini seluruh gedung, ruangan dan landscape (kawasan) kantor terus bersolek. 
 
Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Pekanbaru Herdo Latif SE, ST menuturkan, setiap harinya sebanyak empat unit atau sekitar 60 orang petugas Operasional dan Perawatan (OP) yang lebih dikenal dengan pasukan kuning dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kota Pekanbaru secara rutin diturunkan.
 
"Kawasan perkantoran Walikota tersebut akan ditata sedemikian rupa. Pembersihan dan perawatan saluran air atau drainase, begitu juga dengan penataan taman. Kawasan perkantoran tersebut akan kita solek sedemikian rupa, agar Indah, nyaman, asri sehingga bernuansa wisata," ujarnya Rabu (27/2). 
 
Selain itu kata Herdo, pihaknya tetap melakukan pembersihan dan perawatan drainase di kota Pekanbaru, begitu juga dengan normalisasi sungai. Karena hal tersebut harus dilakukan guna mengantisipasi minimal mengurangi terjadinya genangan dan banjir. 
 
"Pembersihan dan perawatan drainase dan taman kawasan perkantoran di Tenayan Raya termasuk skala prioritas," sebutnya. 
 
Herdo juga menghimbau masyarakat Kota Pekanbaru, untuk bersama-sama menjaga kebersihan kota. 
 
"Apa lagi saat ini memasuki musim kemarau, jangan membuang sampah sembarangan yang bisa memyebabkan tersumbatnya drainase dan sungai," tutupnya.(jsn)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan