Nasional

Curhat ke Jokowi, Pemain Timnas U-22 Ingin Jadi PNS

Presiden Jokowi Bertemu Timnas U-22. (Rengga Sancaya-detikcom)
JAKARTA (MR) - Berbagai harapan disampaikan para pemain Timnas U-22 saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Di antaranya keinginan diangkat menjadi PNS hingga kondisi jalan rusak.
 
"Ada teman-teman yang ingin jadi PNS, polisi atau TNI. Saya sendiri mungkin dari teman saya, mereka ada yang anggota polisi, diangkat, maksudnya lebih naik pangkat, Pak. Mungkin untuk TNI, mohon kejelasannya, Pak," kata Kapten Timnas U-22, Bagas Adi Nugroho ke Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2/2019).
 
Sementara, striker Timnas U-22, Marinus Wanewar mengeluhkan jalan di daerahnya yang masih rusak. Pemain asal Sarmi, Papua itu mengungkapkan pembangunan di daerah tempatnya tinggal belum begitu baik.
 
"Jalannya masih jelek. Pembangunan belum bagus. Mudah-mudahan bisa lebih bagus," ungkap Marinus.
 
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri berterima kasih karena tim besutannya telah diundang ke Istana Negara. Hal ini membuat kemenangannya di AFF U-22 lebih berbeda.
 
"Ini trofi kedua bagi saya Pak, Tapi ada perbedaan. Tahun 2013 juara AFF U-19, nggak dipanggil ke Istana, tapi hari ini dipanggil. Secara pribadi kami ucapkan terima kasih dan tim diundang," ujar Indra.
 
Indra menyampaikan ada 2 event penting yang ditugaskan ke dia dan tim. Dua event itu yakni AFC dan Sea Games. 
 
"AFC kalau lolos menentukan kita kualifikasi Olimpiade. Setelah itu Sea Games dari 1991 belum dapat medali emas. Atas izin Allah akan kita wujudkan," lanjutnya.
 
Sekjen PSSI Ratu Tisha juga menyampaikan terimakasih ke Jokowi atas dukungan yang diberikan kepada Timnas. Ratu mengatakan PSSI akan memberikan dukungan kepada Timnas melalui pembinaan pemain dan pelatih hingga infrastruktur. Dia pun sempat berpantun.
 
"Jalan-jalan ke Kota Batu, jangan lupa bermain bola. Apabila Indonesia satu, Indonesia pasti juara," ucap Ratu.
 
Menanggapi berbagai harapan yang disampaikan Timnas, Jokowi berjanji akan mengurusnya, salah satunya terkait kenaikan pangkat anggota TNI-Polri yang tergabung dalam Timnas U-22.
 
Kiper Timnas U-22, Awan Setho mengungkapkan, kenaikan pangkat untuk anggota Timnas U-22 dari TNI-Polri memang sudah diamini Jokowi. Salah satunya anggota Polri yang berpangkat Bripda akan dinaikkan ke Briptu.
 
"Insyaallah pelantikannya tanggal 5 (Maret) di mabes mungkin," ungkap Awan.
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan