Protes Penghapusan Tunjangan Profesi

Ratusan Guru Demo ke Kantor Walikota Pekanbaru

PEKANBARU (MR) - Meski sudah diimbau untuk tidak melakukan unjuk rasa oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, ratusan guru tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Pekanbaru tetap mendatangi kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (5/3/2019).
 
Kedatangan ratusan guru berpakaian baju Korpri tersebut guna menggelar aksi unjuk rasa terkait penghapusan tunjangan profesi terhadap guru bersertifikasi.
 
Dalam tuntutannya para guru berharap agar Pemko Pekanbaru segera merevisi Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 7 tahun 2019.
 
Dari pantauan di lapangan, para guru tersebut masih tertahan di depan kantor Walikota Pekanbaru.
 
Seperti diketahui, guru SD dan SMP di Kota Pekanbaru mempertanyakan Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru Nomor 7 Tahun 2019. Dimana dalam Perwako tersebut, guru bersertifikasi tidak lagi menerima tunjangan profesi.
 
Jalan Sudirman Macet
Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para guru di halaman kantor walikota Pekanbaru, Selasa (5/3/2019), membuat arus lalu lintas di Jalan Sudirman macet parah.
 
Bahkan, kemacetan terjadi dari jembatan Flyover simpang Harapan Raya sampai ke kantor walikota Pekanbaru. Apalagi, jembatan flyover simpang jalan Nangka-Sudirman ditutup gara-gara aksi tersebut.
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan