Nasional

Hakim Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet

JAKARTA (MR) - Majelis hakim menolak permohonan tahanan kota Ratna Sarumpaet. Hakim menyebut belum ada alasan penting untuk mengabulkan permohonan tersebut.

"Sesuai permohonan, majelis hakim sampai saat ini belum dapat mengabulkan karena menurut majelis belum ada alasan yang urgent," ujar hakim ketua Joni dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Rabu (6/3/2019). 

Majelis hakim menyatakan Ratna Sarumpaet dalam kondisi sehat. Karena itu Ratna dinilai tetap bisa mengikuti persidangan lanjutan.

Tim pengacara Ratna Sarumpaet sebelumnya mengajukan permohonan tahanan kota bagi kliennya. Alasannya, kondisi Ratna Sarumpaet yang rentan sakit karena faktor usia. 

Pengacara menjamin Ratna Sarumpaet akan tetap mengikuti proses persidangan meski menjadi tahanan kota atau tahanan rumah. Ratna Sarumpaet dijamin pengacara tidak akan melarikan diri, tidak akan merusak barang bukti, dan tidak akan mengulangi dugaan tindak pidana.

"Pertimbangan dari segi kemanusiaan bahwa terdakwa perempuan lemah yang telah berusia senja, saat ini berumur 69 tahun yang sudah barang tentu sangat rentan dengan penyakit. Terdakwa sakit-sakitan, terdakwa diperiksa dokter, apabila dilanjutkan terus penahanan tentu ada dampak buruk," kata pengacara Ratna Sarumpaet ketika membacakan permohonan tahanan kota dalam persidangan Kamis (28/2). (Detik.com)


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan