Riau

Damkar, Satpol PP dan Linmas Diminta Melekat ke Kepolisian Dalam Pemilu

PEKANBARU (MR) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyebut pihak Satpol PP, Damkar hingga Linmas diminta untuk melekat pada satuan kepolisian dalam pengamanan Pemilu 2019.

Hal ini diungkapkan Tjahjo usai acara HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas di Stadion Rumbai, Rabu, 6 Maret 2019 di Pekanbaru. Dia menyebut sejatinya keterlibatan semua pihak wajib untuk menyukseskan pemilu 2019 agar berjalan aman.

"Dalam rangka pemilu, Damkar, Satpol PP dan Linmas harus melekat pada Polres dan Polda setempat dan memaksimalkan koordinasinya," katanya.

Tjahjo mengatakan pihaknya sudah membicarakan persoalan ini kepada pihak keamanan terkait seperti TNI-Polri. Posisi Damkar, Satpol PP dan Linmas, bisa menirunkan sejumlah personel. 

Diantara tempat yang perlu mendapatkan penjagaan ketat saat pemilu yakni, tempat-tempat vital, TPS termasuk kantor KPU sendiri.

Dia menyebut ke depan, pelayanan pihak-pihak ini tidak hanya dari aspek kriminal saja tapi juga menyangkut pelayanan di aspek-aspek regulasi. 

Sementara itu ketika ditanyakan mengenai wacana bahwa Damkar akan berdiri sendiri, Tjahjo melihat hal ini tidak begitu urgen. "Apapun itu, intinya lembaga-lembaga ini harus di bawah nauangan pemerintah," sambungnya.(bertuahpos.com)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan