Riau

Mulai 17 Maret, Jembatan Siak IV Dibuka Seterusnya

PEKANBARU (MR) - Jika tidak ada aral melintang, jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau lebih dikenal dengan jembatan Siak IV akan dibuka pada 17 Maret nanti. 
 
"Insya Allah kalau tak ada aral melintang dibuka 17 Maret ini," kata Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Yunnan Haris, Jumat (8/3/19). 
 
Diharapkan dari perkiraan waktu itu, pembukaan lalu lintas untuk umum di jembatan yang sudah diresmikan pada 14 Februari lalu atau lima hari menjelang akhir masa jabatan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. Sebagai informasi tambahan, peresmian ini juga bersamaan dibukanya dua fly over Ska dan Pasar Pagi Arengka. 
 
"Kita harapkan begitu," ujarnya lagi. 
 
Lebih lanjut menurut Yunnan, sambil menunggu dikeluarkannya sertifikat layak pakai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut, juga masih dilakukan final tuning pengecekan akhir tegangan kabel. Sedangkan untuk pekerjaan teknis lainnya sudah tuntas. 
 
"Prinsipnya secara tekhnis tidak ada masalah lagi. Final tuning ini bagian pengecekan akhir saja menunggu sertifikat keluar. Kalau sudah keluar, kita buka," ungkap Yunnan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan