Sport

Perkumpulan SSB Dumai Gelar Seleksi Pemain U-11 untuk Berlaga di Padang

Seleksi tahap II di Lapangan SSB Persekat, Senin (11/03/2019)
DUMAI (MR) - Perkumpulan SSB Kota Dumai yang digagas oleh penggiat sepakbola Rony dan pengurus SSB se Kota Dumai menggelar seleksi pesepakbola junior kelompok umur 11 tahun.
 
Seleksi yang diadakan bertujuan untuk mencari bibit unggul pesepak bola Kota Dumai yang akan mengikuti turnamen sepakbola Piala Walikota Padang yang akan berlangsung di Padang, Sumatera Barat.
 
"Turnamen digelar pada akhir Maret 2019 yang akan diikuti oleh peserta se Indonesia dan juga dari  luar negeri ini, kita berencana mengirimkan 2 tim untuk berlaga," ungkap Rony meninjau seleksi tahap 2 di Lapangan SSB Persekat, Jalan Terikat Senin (11/03/2019) sore.
 
Dikatakan Rony yang juga sebagai manejer tim dibantu oleh asistennya Andri Nasution ada 16 sekolah sepak bola (SSB) di Kota Dumai dan sebagian besarnya mengirimkan pemain untuk diseleksi.
 
"Tahap pertama hari Minggu kemaren lebih dari 70 pemain yang mengikuti seleksi di lapangan Sepakbola Purnama Dumai," jelasnya.
 
Tim seleksi adalah Coach Nikmat Khan dan Coach Yandra Nofi dibantu oleh Coach Dicky, Coach Hafish serta Coach Isman Tahir dan Coach Abrar sebagai pelatih kiper. Juga dibantu oleh Hendra sebagai sang motivator.
 
Seleksi akan terus berlanjut Jumat (15/03/2019) di lapangan Purnama Dumai untuk menentukan 22 pemain yang akan dibawa ke Padang.
 
"Hari Jumat itu kita sudah mendapatkan nama-nama pemainnya, kita akan surati orang tua dan pemain," pungkasnya.
 
Dukungan PSSI Dumai
Sementara itu, ditempat terpisah Ketua Askot PSSI Kota Dumai, Guspian atau yang biasa disapa Agus Tera mendukung rencana Perkumpulan SSB Kota Dumai untuk ikut bertanding di Piala Walikota Padang.
 
"Kita dukung, karena saya melihat selama ini pembinaan oleh SSB di Kota Dumai ini cukup baik. Turnamen ini sangat baik untuk menambah jam terbang dan meningkatkan kemampuan pemain yang nantinya akan menjadi pemain handal kota Dumai," Kata Agus Tera saat berbincang dengan monitorrriau.com
 
Ketua Askot PSSI Kota Dumai berharap proses seleksi ini berjalan baik dan menghasilkan bibit-bibit unggul sepakbola yang menjadi wakil Kota Dumai.
 
"Kita berharap anak-anak yang terpilih nanti bisa bermain dengan baik. Sehingga bisa membanggakan persepakbolaan Kota Dumai di negeri orang," harapnya.
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan